Setelah DeChambeau, Jon Rahm Juga Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 26 Jul 2021, 04:00 WIB
Setelah DeChambeau, Jon Rahm Juga Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Jon Rahm via Bernama.com

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Selang beberapa jam usai USA Golf mengumumkan (pada Sabtu (24/7) waktu setempat) Bryson DeChambeau akan absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena positif Covid-19, satu pegolf lagi dipastikan batal tampil di ajang tersebut.

Kali ini adalah pegolf No. 1 di dunia, Jon Rahm, yang harus melewatkan Olimpiade Tokyo setelah juga dinyatakan positif Covid-19, demikian laporan Bernama.com mengutip dari pengumuman Komite Olimpiade Spanyol (SOP), pada hari Minggu (25/7).

Hasil positif terdeteksi pada tes PCR ketiga Rahm, setelah sempat negatif pada dua hasil tes PCR pertama. SOP mengatakan pegolf asal Spanyol itu harus melakukan tiga kali tes PCR, aturan yang diwajibkan bagi mereka yang baru-baru ini ke Inggris.

Seperti diketahui, Jon Rahm baru saja bertolak ke Inggris untuk bertanding di The Open yang berlangsung pada 15-18 Juli lalu, di mana ia menasbihkan diri sebagai pegolf No. 1 dunia.

"Pegolf Jon Rahm dinyatakan positif Covid-19, jadi dia tidak akan menghadiri Olimpiade Tokyo 2020," kata komite Olimpiade Spanyol dalam sebuah pernyataan, pada Minggu (25/7), dilansir dari NBC Washington.

"Yang positif sudah terdeteksi dengan menjalani tes PCR ketiga berturut-berturut, wajib bagi semua yang baru-baru ini berada di Inggris seperti kasus Jon Rahm yang baru saja tampil di The Open." Dua tes PCR pertama negatif," lanjut pernyataan tersebut.

Namun berbeda dengan USA Golf yang menunjuk Patrick Reed sebagai pengganti DeChambeau untuk mewakili Amerika Serikat di kategori putra Olimpiade Tokyo, SOP memutuskan tidak mencari pengganti Rahm.

Keputusan tersebut dipilih karena mereka tidak memiliki cukup waktu, alhasil tim golf Spanyol hanya akan mengandalkan Adri Arnaus di kategori putra di Tokyo.

"Tanpa waktu material untuk mencari pengganti dan mematuhi semua protokol kesehatan yang diatur di Olimpiade Tokyo 2020, golf Spanyol hanya akan diwakili oleh Adri Arnaus dalam kategori putra," kata SOP.

Khusus untuk putaran pertama kompetisi golf kategori putra Olimpiade Tokyo 2020, dijadwalkan dimulai pada 29 Juli 2021.

Artikel Tag: jon rahm, Bryson deChambeau, Golf, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/setelah-dechambeau-jon-rahm-juga-batal-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini