Sei Young Kim dan Danielle Kang Dominasi Daftar Unggulan US Women's Open

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Des 2020, 07:00 WIB
Sei Young Kim menjadi unggulan US Women's Open.

Sei Young Kim diunggulkan untuk menjuarai US Women's Open (Image: Fox Sports)

Berita Golf: Sei Young Kim dan Danielle Kang diunggulkan sebagai kandidat juara pada pentas US Women's Open yang akan mulai bergulir pada akhir pekan depan.

Pentas golf Amerika Serikat akan kembali diramaikan oleh para wanita ketika Champions Golf Club di Houston, Texas, menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan US Women's Open pada tanggal 10 hingga 13 Desember 2020 nanti.

Menyambut ajang ini, mantan pegolf profesional asal Thailand, Virada Nirapathpongporn, dan pandit Su-Ann Heng menyampaikan prediksinya. Mereka sama-sama mengunggulkan Sei Young Kim dan Danielle Kang sebagai dua nama yang paling unggul untuk memperebutkan gelar.

"Setelah meraih kemenangan di KPMG Championship dan diikuti oleh kemenangan meyakinkan lainnya di Pelican Championship, nampaknya kini dia ada di puncak permainan dan sedang bermain lebih baik daripada semua orang dengan jarak yang cukup jauh," kata Virada, sebagaimana keterangan eksklusif yang kami dapatkan dari Fox Sports.

"Kini, karena tekanan untuk menjuarai gelar bergengsi pertamanya sudah tak lagi membebaninya, dia seharusnya bisa merasa lebih ringan lagi dan lebih percaya diri dalam melakoni US Women's Open."

Orang kedua yang diunggulkan oleh Virada adalah Danielle Kang, yang memang sedang berada dalam daftar pertama dalam balapan ke CME Group dan menyetarakan catatan kemenangan terbanyak pada musim ini dengan Sei Young Kim.

"Dia [Kang] sudah tiga kali finis di lima besar, termasuk peringkat kedua di Drive-On Reynolds Lake Oconee belakangan. Kerja samanya dengan Butch Harmon sejak dua tahun yang lalu tidak hanya menyolidkan ayunannya, namun juga meningkatkan level kepercayaan dirinya, yang mungkin lebih penting," lanjut Virada.

Ada tiga nama lain yang disinggung oleh Virada sebagai kandidat juara pada US Women's Open tahun 2020 ini. Mereka adalah In Bee Park, Brook Henderson, dan Nasa Hataoka.

Menurutnya, Bee Park selalu menjadi ancaman dalam ajang-ajang besar, selagi Henderson sedang berada dalam performa yang baik, demikian pula dengan Hataoka yang terbilang konsisten.

Namun yang kembali disinggung sebagai unggulan adalah Young Kim dan Kang, menurut Su-Ann Heng, seorang pandit untuk Fox Sports.

"Favorit saya adalah Sei Young, saya selalu menyukai permainannya. Dia mungkin lebih mungil dibandingkan beberapa pemain lainnya, namun dia adalah sebuah dinamit. Dia memiliki ayunan yang sangat bertenaga dan juga akurat," kata Su-Ann.

"Sedangkan untuk Danielle, dia mengingatkan saya kepada pemain dengan gaya yang lawas dan itu akan sangat cocok untuk lapangan golf ini. Saya menyukai bagaimana penampilannya belakangan. Saya benar-benar merasa bahwa dia memiliki kesempatan bagus untuk kejuaraan nasional."

Anda bisa menyaksikan Virada Nirapathpongporn, Su-Ann Heng, dan Jason de la Pena memandu kejuaraan US Women's Open secara langsung di FOX Sports 2 pada tanggal 10 hingga 14 Desember mendatang.

Artikel Tag: sei young kim, danielle kang, us women's open, Fox Sports

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini