Rory McIlroy Terpeleset di Babak Kedua Wells Fargo Championship 2019

Penulis: Rere Refa
Sabtu 04 Mei 2019, 23:59 WIB
Rory McIlroy Terpeleset di Babak Kedua Wells Fargo Championship 2019

Rory McIlroy

Berita Golf: Rory McIlroy memulai babak kedua sebagai pimpinan klasemen sementara, setelah menutup babak pertama Wells Fargo Championship 2019 dengan 66 pukulan. Sayangnya, pegolf asal Irlandia itu sedikit terpeleset di babak kedua, sehingga kini ia malah tertinggal 5 pukulan dari pimpinan klasemen yang baru, Jason Dufner.

Kesalahan terbesar McIlroy terjadi pada lubang terakhir. Di sana, ia seperti kehilangan fokus, sehingga mencatatkan double bogey. Hal itu jelas membuatnya kehilangan posisi teratas, dan harus puas berada di posisi T4 bersama Patrick Reed, dengan torehan total 136 pukulan. Sementara itu, Dufner menutup babak kedua dengan 63 pukulan, sehingga mengumpulkan total 131 pukulan untuk tempat pertama, menggantikan posisi McIlroy.

Akhir pekan ini, McIlroy akan merayakan ulang tahun ke-30 tahun. Oleh sebab itu, ia sangat berharap bisa memenangkan turnamen ini untuk ketiga kalinya. Hal itu tentu akan menjadi kado yang indah. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan permainan terbaik di babak kedua. Sehingga ia harus bekerja ekstra saat bertanding di babak ketiga.

Di lubang terakhir yang menjadi biang kesialan McIlroy, pukulan tee yang ia lakukan justru melenceng ke area berpasir alias bunker. Jarak bola menuju lubang sebetulnya hanya sekitar 50 meter saja. Sayangnya, untuk jarak itu McIlroy harus menambah 5 pukulan ekstra, sehingga ia terpaksa mencatat double bogey, dan menutup babak kedua dengan perolehan skor par -1 dan 70 pukulan.

Dengan kondisi itu, McIlroy tetap merasa memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalannya di dua babak tersisa pada akhir pekan ini.

"Saya masih di sini, dan akan bertanding di akhir pekan," kata McIlroy pede. "Saya hanya harus melupakan kesalahan yang saya lakukan, dan berusaha memperbaikinya dengan bermain sebaik mungkin,"

Lain cerita dengan Dufner. Perolehan skornya membaik dengan kombinasi 68 pukulan di babak pertama dan 63 pukulan di babak kedua. Hal itu membuat pegolf Amerika Serikat itu mengoleksi total skor par -11 dengan 131 pukulan. Performa menjanjikan juga diperlihatkan oleh Max Homa. Ia berhasil naik 15 peringkat untuk bisa berada di posisi T2 pada akhir babak kedua, berbagi tempat dengan Joel Dahmen.

Nampaknya, babak ketiga akan berjalan cukup sengit bagi McIlroy.

Artikel Tag: Golf, PGA tour, wells fargo championship, quail hollow golf club, Rory McIlroy, jason dufner

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini