Rory McIlroy Menangkan Dubai Desert Classic untuk Rekor Keempat Kalinya

Penulis: Hanif Rusli
Senin 22 Jan 2024, 14:23 WIB
Rory McIlroy berpose dengan trofi Dubai Desert Classic 2024 sambil mengacungkan empat jari. (Foto: Golf Digest)

Rory McIlroy berpose dengan trofi Dubai Desert Classic 2024 sambil mengacungkan empat jari. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Rory McIlroy memenangkan Dubai Desert Classic untuk kali keempat, mencatatkan rekor setelah mengejar Cameron Young pada awal putaran terakhir, lalu menahan Adrian Meronk di back nine untuk memastikan kemenangan satu pukulan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Minggu (21/1).

McIlroy menutup dengan skor 2-under 70 untuk mempertahankan gelar di turnamen yang sekarang dia menangkan lebih dari turnamen lainnya dalam kariernya. Di antara 35 kemenangannya sebagai profesional, dia juga telah memenangkan Tour Championship dan Wells Fargo Championship sebanyak tiga kali.

Young memulai hari keempat dengan keunggulan 2 pukulan namun tertinggal dari McIlroy -- rekan bermainnya dalam grup terakhir -- setelah membuat bogey di lubang ke-6 untuk kali kedua dalam putaran.

Rory McIlroy membuka keunggulan 3 pukulan pada paruh pertama setelah birdie di lubang ke-8 dan ke-9 namun mendapat tekanan dari Meronk, yang membuat empat birdie di back nine-nya.

Pegolf No. 2 dunia itu berjalan menuju lubang ke-18 dengan keunggulan 1 pukulan -- seperti pada Dubai Invitational minggu lalu, ketika dia dikalahkan oleh Tommy Fleetwood -- tetapi kali ini dia tidak kehilangannya karena menutupnya dengan par untuk total 14-under par.

"Ini salah satu hari di mana tidak banyak kembang api terjadi karena lapangan begitu sulit," kata McIlroy, yang membuat delapan par dan satu bogey di back nine-nya. "Tapi saya bertahan sebaik yang saya bisa, dan untungnya tidak ada yang di sekitar papan atas yang mengejar secara signifikan."

Meronk (71), baru-baru ini dinobatkan sebagai Pegolf Terbaik European Tour untuk Tahun 2023, berada sendirian di tempat kedua, dan Young, yang bermain di Dubai untuk pertama kalinya, berada di tempat ketiga setelah mencetak skor 74.

Rory McIlroy meninggalkan legenda Afrika Selatan Ernie Els, yang juga pernah memenangkan Dubai Desert Classic sebanyak tiga kali, dan memulai tahun 2024 dengan catatan finis kedua dan pertama dalam dua turnamen.

"Ini platform yang bagus untuk membangun," katanya. "Saya tahu saya bermain golf dengan baik.

"Beberapa hal kecil masih perlu diperbaiki," tambah McIlroy, "tapi minggu-minggu ini hebat. Anda belajar banyak dari mereka, dan tentu saja hebat untuk mendapatkan persaingan dan keluar sebagai pemenang juga."

Artikel Tag: Rory McIlroy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/rory-mcilroy-menangkan-dubai-desert-classic-untuk-rekor-keempat-kalinya
1860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini