Rory McIlroy Jelaskan Gesekan dengan Caddy Patrick Cantlay di Ryder Cup

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 17 Nov 2023, 14:10 WIB
Joe LaCava (kanan) merayakan putt Patrick Cantlay di lubang ke-18 di depan Rory McIlroy. (Foto: Daily Mail)

Joe LaCava (kanan) merayakan putt Patrick Cantlay di lubang ke-18 di depan Rory McIlroy. (Foto: Daily Mail)

Ligaolahraga.com -

Rory McIlroy membahas perselisihan panasnya di Ryder Cup dengan caddy Patrick Cantlay, Joe LaCava, yang mengisyaratkan bahwa Tiger Woods berusaha memainkan peran sebagai pembawa damai setelah pertikaian tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Irish Independent, Rory McIlroy, 34, menjelaskan konteks di balik drama tersebut.

"Inilah yang membuat saya marah," kata McIlroy. "Hubungan saya dengan Cantlay biasa-biasa saja. Kami tidak memiliki banyak kesamaan dan melihat dunia dengan cara yang sangat berbeda.

"Namun, ketika saya melihat dia mendapatkan pukulan di green ke-17 dan ke-18, saya mencoba menenangkan penonton untuknya. Dan saya rasa Fitz [Matt Fitzpatrick, rekan McIlroy] dan saya tidak memiliki kesempatan yang sama untuk mencoba dan membuat pukulan untuk menyamakan kedudukan. Saya menjabat tangan Joe, dan tangan Patrick. Tiga putt yang ia buat pada 16, 17 dan 18 sangat fantastis, dan di bawah tekanan seperti itu, memberikan secercah harapan bagi tim Anda pada hari Minggu adalah hal yang luar biasa. Jadi, saya sangat menghormatinya.

"Ada sedikit adu argumen di belakang green ke-18 dengan Fred Couples dan Thomas Bjorn - dan itu tidak masalah - tapi saat saya berjalan kembali ke ruang ganti saya bisa merasakan 'kabut merah' menyelimuti saya. 'Tidak! Itu tidak benar'."

McIlroy mengatakan kepada Irish Independent bahwa ia bertemu langsung dengan LaCava pada malam hari setelah kemenangan Tim Eropa - sesuatu yang sebelumnya ia bantah - meskipun ia mengatakan bahwa ia berpikir kepribadian caddy tersebut telah berubah.

"LaCava dulunya adalah pria yang baik ketika dia menjadi caddie untuk Tiger [Woods] dan sekarang dia menjadi caddy untuk si sialan [Cantlay]. Dia telah berubah menjadi seorang bajingan," kata McIlroy.

Pegolf asal Irlandia Utara itu mengatakan Woods berusaha meneleponnya setelah insiden tersebut.

"Ada juga tiga pesan singkat dan dua panggilan tak terjawab dari Tiger, karena mereka [Woods dan LaCava] jelas masih dekat," kata Rory McIlroy. "Saya mengiriminya pesan singkat: 'Tidak apa-apa - hari yang panjang - saya hanya ingin tidur."

McIlroy kemudian mengungkapkan penyesalannya atas adu mulutnya dengan caddy Justin Thomas, Jim "Bones" Mackay, di tempat parkir di Marco Simone, yang fotonya beredar luas di media sosial.

"Dia datang untuk mencoba meredakan situasi, tapi dia mengenakan atasan Amerika, dan saya tahu dia berteman dengan Joe, dan saya tersandung," kata McIlroy.

"Sangat marah. Saya merasa tidak enak setelahnya karena istri Bones berdiri di sampingnya, dan saya menggunakan banyak kata umpatan. Jadi itu bukan momen terbaik saya. Kemudian Shane [Lowry] memasukkan saya ke dalam mobil."

Gelar Race to Dubai kelima Rory McIlroy dipastikan dengan kemenangan Max Homa di Nedbank Golf Challenge di Afrika Selatan dan membuatnya tak terkejar lagi di klasemen. Ia akan menerima trofinya pada akhir pekan ini di DP World Tour Championship di Dubai.

Artikel Tag: Rory McIlroy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/rory-mcilroy-jelaskan-gesekan-dengan-caddy-patrick-cantlay-di-ryder-cup
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini