Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Xander Schauffele Mengaku Sempat Ingin Absen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 05 Agu 2021, 14:30 WIB
Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Xander Schauffele Mengaku Sempat Ingin Absen

Xander Schauffele via Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade Tokyo: Juara baru golf Olimpiade, Xander Schauffele mengakui sempat mempertimbangkan untuk absen di Olimpiade Tokyo 2020, karena kekhawatiran seputar pandemi virus corona.

Schauffele adalah salah satu dari empat wakil Amerika di cabang golf yang berlangsung di Kasumigaseki Country Club, di mana pada babak final ia mengalahkan Rory Sabbatini dari Slovakia dengan keunggulan satu pukulan dan mencetak skor 67 untuk menyumbang medali emas bagi tim USA.

Melansir Sky Sports, Dustin Johnson dan Brooks Koepka termasuk di antara pegolf papan atas yang memutuskan tidak bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, dengan berbagai alasan. Namun Schauffele mengungkapkan, pada awalnya ia juga terbuka terhadap opsi untuk tidak berkompetisi.

"Sejujurnya, ada bagian dari diri saya yang berpikir untuk (tidak) pergi," kata Xander Schauffele menjelang WGC-FedEx St. Jude Invitational, di mana ia satu grup bersama rekan setimnya dari Amerika Justin Thomas, dan peraih medali emas Olimpiade 2016 Justin Rose.

"Saya bercanda dengan istri saya tentang hal itu ketika saya meneleponnya (setelah menang). Dia seperti 'dapatkah Anda membayangkan bahwa ada bagian kecil dari Anda yang hampir tidak muncul ke Tokyo?' Kami tertawa terbahak-bahak tentang itu."

"Dengan segala sesuatu yang bermain di luar sana dengan Covid dan segalanya, jelas itu aneh dan sulit bagi semua orang. Saya memutuskan untuk tidak tinggal di Desa (Olimpiade), yang berjarak sekitar satu jam dan 20 menit."

"Sayangnya, saya juga tidak bisa mengunjungi Desa, yang membuat saya sedikit kecewa. Tapi dengan masuk ke sana, saya mengoreksi pola pikir saya tentang semua hal dan benar-benar hanya fokus pada turnamen golf empat hari ini."

Pegolf nomor lima dunia itu pun mensyukuri keputusannya tetap berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sebab pada akhirnya ia bisa naik podium dan merasakan hal yang tidak ada tandingannya.

"Kemudian bisa naik podium setelah itu benar-benar membuat saya mengerti dan menyadari betapa istimewanya berada di podium, memenangkan medali apa pun. Bendera dikibarkan, memainkan lagu kebangsaan Anda, itu benar-benar sesuatu yang spektakuler dan jelas tidak ada yang sehebat itu." Pungkas Xander Schauffele.

Artikel Tag: Xander Schauffele, golf olimpiade, Dustin Jhonson, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/raih-emas-di-olimpiade-tokyo-xander-schauffele-mengaku-sempat-ingin-absen
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini