Putaran Pertama Golf Putra Olimpiade Tokyo: Sepp Straka Pimpin Leaderboard

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 30 Jul 2021, 08:45 WIB
Putaran Pertama Golf Putra Olimpiade Tokyo: Sepp Straka Pimpin Leaderboard

Sepp Straka via USA TODAY SPORTS

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Pegolf Austria, Sepp Straka menyelesaikan putaran pertama cabang golf putra Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pemuncak leaderboard usai mencatatkan skor 63, hari Kamis (29/7) waktu setempat di Kasumigaseki Country Club.

Dalam pertandingan yang sempat terhenti selama dua jam karena cuaca buruk itu, Sepp Straka langsung tancap gas dengan melalui ronde tanpa kesalahan atau free-bogey yang membuatnya selesai delapan under par.

Dilansir RTE, di bawah Straka alias peringkat kedua diamankan Jazz Janewattananond dari Thailand (64), sedangkan Thomas Pieters (65) asal Belgia dan wakil Meksiko Carlos Ortiz (65) berbagi posisi ketiga.

Sementara dua pegolf Irlandia, Rory Mcllroy dan Shane Lowry di putaran pertama ini masing-masing mencetak skor 69 dan 70.

Mcllroy memiliki awal yang baik dengan birdie di hole ketiga dan keempat, tetapi segera setelahnya melakukan bogey di hole keenam par-empat.

Sebuah birdie di hole ke-10 menempatkan Rory Mcllroy kembali pada dua under par, namun keuntungan tersebut dibatalkan pada hole ke-12 sebelum birdie pada par-empat di hole 15 memberinya skor 69 dan posisi 21 di leaderboard.

Lowry kemudian mengakhiri putaran pertamanya, dengan ketertinggalan satu pukulan dari sang kompatriot. Juara Open 2019 itu membuat free-bogey termasuk mencetak birdie awal pada pukulan kedua.

Sempat membuat pukulan yang meleset pada hole ke-12, Shane Lowry membayar kesalahannya dengan birdie pada par-tiga di hole 16 untuk memastikan peringkat ke-31.

Adapun wakil tuan rumah sekaligus kampiun Masters, Hideki Matsuyama, yang baru pulih dari Covid-19, mencetak skor 69. Dia mengaku masih merasakan efek yang tersisa dari virus tersebut, sehingga kehabisan bensin di sembilan kesempatan terakhir.

Matsuyama mencetak empat birdie di delapan hole pertamanya, sebelum bogey di hole sembilan dan 11 menghentikannya. Pada ronde pertama golf putra Olimpiade Tokyo 2020 ini, dia menempati urutan 20.

Artikel Tag: Sepp Straka, Rory McIIroy, hideki matsuyama, Golf, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/putaran-pertama-golf-putra-olimpiade-tokyo-sepp-straka-pimpin-leaderboard
1787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini