Olimpiade Tokyo 2020: Xander Schauffele Sabet Medali Emas Golf Putra

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 01 Agu 2021, 22:00 WIB
Olimpiade Tokyo 2020: Xander Schauffele Sabet Medali Emas Golf Putra

Xander Schauffele via Sportsnet

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Pegolf Amerika Serikat, Xander Schauffele memastikan sebagai peraih medali emas cabang golf putra Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Minggu (1/8), usai menang dengan keunggulan satu pukulan atas Rory Sabbatini asal Slovakia yang meraih medali perak.

Schauffele mengakhiri pertandingan dengan menorehkan total 18-under par 266 setelah mencetak skor 67, sementara pemain veteran, Sabbatini, mencatatkan rekor putaran 10-under par menakjubkan dengan skor 61.

Xander Schauffele, pemimpin leaderboard terakhir, memulai dengan cepat dan mencapai 18-under pada gilirannya, tetapi sempat kesulitan memperbesar keunggulannya di sembilan lubang terakhir (back nine).

Pegolf nomor lima dunia itu melepaskan tembakan pada par-lima di lubang ke-14 untuk menyamakan kedudukan dengan Rory Sabbatini, lalu mengembalikan keunggulan tipisnya pada lubang ke-17.

Sebuah drive liar di lubang ke-18 yang sulit membuat Schauffele tinggal melakukan lay-up melewati pohon, dan dari jarak 80 kaki, ia mencetak pukulan birdie putt untuk memastikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara Xander Schauffele mengamankan medali emas, dan medali perak direngkuh Rory Sabbatini, pegolf kelahiran Afrika Selatan berperingkat 204 dunia, dilansir Firstpost, medali perunggu akan ditentukan melalui sudden-death playoff.

Akan ada tujuh pegolf yang bertarung memperebutkan medali perunggu golf putra Olimpiade Tokyo 2020 di sudden-death playoff, di mana mereka terbagi ke dalam dua grup.

Grup pertama terdiri dari juara British Open, Collin Morikawa, CT Pan dari Taiwan, Mito Pereira asal Chile, serta wakil Kolombia, Sebastien Munoz.

Lalu pegolf tuan rumah dan juara US Masters, Hideki Matsuyama, satu kandang dengan mantan pegolf nomor satu dunia Rory Mcllroy dan Paul Casey dari Inggris di grup kedua.

Artikel Tag: Xander Schauffele, Rory Sabbatini, hideki matsuyama, Rory McIIroy, Olimpiade 2020 Tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/olimpiade-tokyo-2020-xander-schauffele-sabet-medali-emas-golf-putra
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini