Nelly Korda Rengkuh Medali Emas Golf Putri Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 08 Agu 2021, 05:00 WIB
Nelly Korda Rengkuh Medali Emas Golf Putri Olimpiade Tokyo 2020

Nelly Korda via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade Tokyo: Nelly Korda mencatatkan skor 69 (-2) pada putaran terakhir untuk membawa pulang medali emas golf putri Olimpiade Tokyo 2020, di Kasumigaseki Country Club, hari Sabtu (7/8) waktu setempat, sekaligus gelar golf putri Olimpiade pertama bagi Amerika Serikat sejak 1900.

Dilansir Ladies European Tour, Korda, pegolf nomor satu di Rolex Women's World Golf Rangkings, memulai rondenya dengan birdie pada lubang kedua, namun membuat double bogey di lubang ketujuh.

Kendati demikian, pegolf asal Amerika Serikat itu bangkit kembali dengan tiga birdie beruntun pada lubang delapan, sembilan, dan 10, melakukan bogey di 11 dan kemudian mencetak birdie lain di 13 untuk memenangkan kompetisi golf putri Olimpiade Tokyo dengan kemenangan satu pukulan.

"Rasanya luar biasa! Itu sangat menegangkan, tetapi saya tetap bersama dan berjuang cukup keras. Saya memiliki rangkaian acara yang cukup bagus, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda akan bermain dengan baik," jelas Nelly Korda, yang selesai dengan 17 di bawah par, dikutip dari Ladies European Tour.

"Anda mencoba untuk mengesampingkan harapan, pergi ke luar, dan memiliki minggu yang segar, nikmati pengalaman Olimpiade karena ini adalah pengalaman yang unik dan menyenangkan sekarang melakukannya untuk pertama kali.

"Anda bermain lebih dari sekadar untuk diri Anda sendiri; Anda juga bermain untuk negara Anda. Sangat nyaman untuk mengatakan saya sangat menikmati pengalaman Olimpiade pertama saya."

Ada penundaan karena hujan saat para pemimpin memasuki peregangan terakhir, tetapi Korda, pemenang Major, tetap santai dengan berbincang bersama saudara perempuannya, Jessica.

Nelly Korda menambahkan: "Jelas saya gugup, tetapi selama penundaan saya hanya bersama saudara perempuan saya, kami bersantai, semacam obrolan ringan, di lapangan, di clubhouse dan saya pikir itu sangat membantu banyak hanya untuk tidak berpikir tentang penundaan dan untuk mengambil langkah dalam arti selama penundaan hujan dan bersenang-senang."

Untuk medali perak diraih pegolf tuan rumah (Jepang), Mone Inami yang mengalahkan peraih medali perak di Rio 2016, Lydia Ko dari Selandia Baru di babak playoff.

"Aku sangat bahagia. Saya pikir akan sangat mengesankan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade. Saya tidak pernah berpikir akan bermain di pertandingan golf Olimpiade," kata Inami, dikutip dari Ladies European Tour. "Bagi saya, saya tidak merasa ini nyata, saya masih tidak percaya Olimpiade ini diadakan di Jepang dan pemain Jepang memenangkan medali."

Dalam pertandingan playoff, Mone Inami membuat par untuk mengklaim perak usai finis di posisi kedua dengan 16 di bawah par, lalu keberhasilan mengamankan perunggu menjadikan Ko sebagai pegolf pertama yang memenangkan beberapa medali Olimpiade.

Sementara itu, pegolf nomor 200 dunia Aditi Ashok asal India yang sempat menduduki peringkat kedua setelah babak ketiga, harus pulang tanpa medali karena finis keempat.

Artikel Tag: Nelly Korda, Mone Inami, lydia ko, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/nelly-korda-rengkuh-medali-emas-golf-putri-olimpiade-tokyo-2020
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini