Mikail Jaydra Nyaris Samai Rekor Jarak Pukul Terjauh dari Pegolf PGA Tour

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Feb 2021, 17:00 WIB
Mikail Jaydra Nyaris Samai Rekor Jarak Pukul Terjauh dari Pegolf PGA Tour

Mikail Jaydra via Kumparan

Berita Golf : Mikail Jaydra, siswa SMA Kharisma Bangsa, hampir menyamai rekor pegolf kelas dunia saat ia bertanding di Grand Opening Long Driving Championship, Minggu (31/1).

Dalam ajang yang memperebutkan Piala Pangdivif 1 Kostrad itu, Jaydra berhasil menorehkan jarak pukul terbaiknya, yakni 300 meter (328 yard). Jarak pukulan tersebut sedikit lagi mendekati rekor dari dua pegolf kelas PGA Tour, yakni Bryson Dechambau, dan Rory Mcllroy.

Dilansir Kumparan, Bryson Dechambau saat ini masih memegang jarak pukul terjauh dengan jarak 329,2 yard pada kejuaraan PGA Tour. Sedangkan Rory Mcllroy memiliki jarak pukul terjauh dengan jarak 322,7 yard, yang dia torehkan di kejuaraan The Masters 2015.

Meski begitu, catatan jarak pukul Mikail Jaydra tetaplah mengharumkan Indonesia dalam pertandingan golf. Selain itu, pelatih sekaligus ayahnya, Adi Darmawan, juga bangga dengan torehan tersebut, apalagi Jaydra sempat nyaris gagal mencapai jarak pukul 300 meter.

"Mikail nyaris tidak bisa mencapai jarak pukul 300 meter atau 328 yard, karena pukulan pertama dan kedua hanya mencapai 296,6 meter dan 298,8 meter," ujar Adi Darmawan setelah kejuaraan di Lapangan Tembak Kartika, Kostrad, Colodong, Depok, Jawa Barat, itu berakhir, dikutip dari Kumparan.

Siswa SMA kelas 3 itu pun mengaku sangat gembira bisa menjadi juara satu dalam ajang Long Driving Championship ini. Apalagi Kostrad sebagai penyelenggara kejuaraan, tidak mengizinkan para peserta yang total berjumlah 50 orang untuk latihan dan pemanasan sebelum pertandingan.

"Sempat tidak percaya juga bisa mencatat jarak pukul terbaik. Nyaris tidak bisa menembus 300 meter, alhamdulillah pada pukulan terakhir berhasil juga," tutur Jaydra usai menerima piala, dikutip dari Kumparan.

Dengan prestasi yang ia raih di Long Driving Championship, Mikail Jaydra mendapat hadiah satu sepeda motor dan endorsment dari sponsor Titleist. Jaydra mengaku menjadikan golf sebagai hobinya, karena sejauh ini masih disibukan dengan pembelajaran jarak jauh di sekolahnya, SMA Kharisma Bangsa Jurusan IPA kelas 3.

Artikel Tag: Mikail Jaydra, Long Driving Championship, PGA tour, Bryson deChambeau

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini