Makin Panas, Tiga Pegolf Pimpin Wells Fargo Championship 2019

Penulis: Rere Refa
Minggu 05 Mei 2019, 18:00 WIB
Makin Panas, Tiga Pegolf Pimpin Wells Fargo Championship 2019

Max Homa tampil memukau di babak ketiga Wells Fargo Championship 2019.

Berita Golf: Turnamen PGA Tour Wells Fargo Championship 2019 telah menuntaskan babak ketiga. Pada turnamen yang bergulir di Quail Hollow itu, Jason Dufner, Joel Dahmen, dan Max Homa berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan skor par -11, 202 pukulan. Jalannya pertandingan di babak ketiga itu cukup sengit, terlihat dari selisih jarak pukulan antar pegolf yang begitu tipis.

Di posisi kedua, Pat Perez tertinggal 1 pukulan dari grup pemimpin klasemen. Menyusul dengan total 204 pukulan, Rory McIlroy berusaha menjaga konsentrasinya demi memenangkan turnamen spesial ini.

Pertandingan di babak ketiga itu sempat tertunda karena hujan turun cukup deras. Para pemain terpaksa kehilangan waktu 2 jam dan 17 menit, sebelum melanjutkan pertandingan. Para pegolf berusaha bermain dengan cepat, agar bisa menyelesaikan pertandingan babak ketiga sebelum malam tiba.

Homa menjadi pegolf yang paling disorot pada babak ketiga itu. Sebab, ia bermain begitu solid, dengan mencetak cukup banyak birdie. Ia hampir mengungguli dua kompatriotnya, ketika ia malah mencetak bogey di lubang 11 dan 18.

"Saya hanya berusaha untuk fokus pada pertandingan," kata Homa. "Saya selalu merasa nyaman ketika bermain dengan solid seperti ini."

Babak ketiga juga berjalan cukup sulit bagi Dufner. Ia harus keluar dari zona nyaman, demi merangsek posisi teratas pada klasemen sementara. Sayangnya, ia gagal mempertahankan skema permainan terbaiknya di babak kedua, dan harus puas dengan 70 pukulan di babak ketiga.

Sementara itu, McIlroy memainkan babak ketiga sebagai 'Birthday Boy'. Para fans menyanyikan lagu Happy Birthday ketika pegolf Irlandia Utara itu bersiap melakukan tee shot pertama. Perasaan spesial dan dukungan fans yang demikian, menjadi pembakar semangat McIlroy untuk bermain bagus di babak ketiga itu.

"Saya bermain dengan baik di 9 lubang awal," kata McIlroy. "Dan setidaknya saya bisa merayakan ulang tahun dengan sampanye."

Memang ini adalah kali kedua McIlroy berulang tahun di Quail Hollow. Sebelumnya, di tahun 2010, ia meraih kemenangan US PGA Championship menjelang hari ulang tahun ke 21-nya. Karena secara hukum belum legal, maka kala itu McIlroy merayakan ulang tahun - dan kemenangan besarnya - dengan segelas jus apel.

Artikel Tag: Golf, PGA tour, wells fargo championship 2019, Quail Hollow, jason dufner, joel dahmen, max homa, Rory McIlroy

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini