Lompatan Fantastis Annie Park di LPGA Tour

Penulis: Ruddy
Jumat 15 Jun 2018, 21:00 WIB
Lompatan Fantastis Annie Park di LPGA Tour

Annie Park naik 152 peringkat Rolex Ranking. (Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf - Kemenangan Pernilla Lindberg di ANA Inspiration mungkin adalah sebuah kisah tak terlupakan. Tapi kisah Lindberg kalah hebat dari kisah Annie Park di Shoprite LPGA Classic. Secara mengejutkan, Park memenangkan turnamen tersebut. Kemenangan itu disebut-sebut sebagai kisah underdog sejati sepanjang sejarah LPGA.

Di akhir 2017, segalanya nampak suram bagi Park. Sebab, ia mengakhiri musim tersebut di urutan 127 pada Rolex Ranking, dan hanya mengumpulkan kurang dari US$ 60.000. Kemudian pada turnamen kualifikasi LPGA, masih di tahun 2017, dia finis di posisi 141, sehingga prospek musim 2018-nya semakin suram.

Ketika daftar LPGA Priority dirilis awal tahun 2018, Park berada di urutan 366. Padahal, pada turnamen penuh hanya tersedia 144 slot pemain. Sehingga, Park harus mengantri cukup lama untuk bisa bermain. Sebab dia tidak bisa sembarangan ikut turnamen, melainkan ia harus menunggu turnamen mana yang ditunjuk oleh LPGA yang bisa ia ikuti.

Park belum mendapatkan start pada turnamen LPGA hingga bulan April, saat ia menerima undangan untuk berpartisipasi di Mediheal LPGA Championship. Dia benar-benar memanfaatkan kesempatan itu dengan finis di posisi T18. Keberhasilan itu membuat peringkatnya naik di daftar LPGA Priority, dan berhak atas jumlah turnamen yang lebih banyak.

Penampilannya masih belum menjanjikan pada dua turnamen setelahnya. Finis di posisi T42 pada Kingsmill Championship dan T40 di LPGA Volvik Championship. Segalanya berubah pada turnamen ShopRite LPGA Classic. Tanpa diduga, Park yang tidak diunggulkan justru melaju hingga babak final dan memenangkannya.

Berkat kemenangan itu, Park naik drastis pada peringkat Rolex Ranking sebanyak 152 anak tangga, dan berthan untuk sementara di posisi 82, ranking tertinggi yang pernah didapatkan oleh Park. Dan tentunya LPGA Priority akan memberi lebih banyak kesempatan bermain untuknya.

 

Artikel Tag: Golf, berita golf, lpga tour, shoprite lpga classic 2018, anna nordqvist, laura diaz, celine herbin, brooke henderson, Ariya Jutanugarn, annie park, pernilla lindberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/lompatan-fantastis-annie-park-di-lpga-tour
2309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini