Kaymer dan McDowell Ditunjuk Jadi Wakil Kapten Tim Eropa Ryder Cup 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 24 Jun 2021, 07:00 WIB
Kaymer dan McDowell Ditunjuk Jadi Wakil Kapten Tim Eropa Ryder Cup 2021

Martin Kaymer dan Graeme McDowell di Ryder Cup 2014 via BBC

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Kapten tim Eropa Ryder Cup, Padraig Harrington, telah menunjuk Martin Kaymer dan Graeme McDowell sebagai wakil kapten untuk kompetisi edisi tahun ini yang berlangsung di Amerika Serikat.

Duo pegolf itu sama-sama sudah mengoleksi enam penampilan di Ryder Cup, dan mereka kini bergabung dengan Luke Donald dan Robert Karlsson, sebagai wakil kapten Harrington untuk laga yang dimainkan di lapangan Whistling Straits tersebut.

"Jika Anda tidak bisa bermain di tim, menjadi bagian dari jaringan pendukung dan wakil kapten adalah hal terbaik berikutnya," ujar McDowell mengenai penunjukkan ini, seperti dilansir BBC.

Pegolf Irlandia Utara itu mencetak poin kemenangan Eropa di edisi tahun 2010 di Celtic Manor, sementara Kaymer terkenal dengan putt kemenangan bagi benua itu dua tahun kemudian di Medinah, untuk menyelesaikan comeback luar biasa.

Kaymer, 36 tahun, yang juga pemenang US PGA Championship 2010, mengatakan dia masih berambisi untuk merebut tempat di tim tahun ini sebagai pemain.

"Jelas sebelum Padraig mendekati saya, saya mencoba menembus tim sebagai pemain dan masih ingin mencapainya, tetapi Anda merasa terhormat dan itu memberi tahu Anda banyak tentang apa yang dipikirkan kapten dan seluruh tim di belakangnya tentang Anda dan bagaimana cara mereka menghargai Anda," ucap pria asal Jerman itu, dilansir BBC.

Padraig Harrington pun memuji Kaymer dan McDowell, yang ia yakini akan membawa pengalaman, pengetahuan, dan keseimbangan yang hebat ke ruang ganti tim.

"Mereka berdua telah menyumbangkan poin kemenangan dalam sejarah Ryder Cup, telah berada di sana dan para pemain lain menghormati mereka. Keduanya memiliki aura dan tanggung jawab yang akan sangat berarti," tutur Padraig Harrington, dilansir dari BBC.

Seperti dikutip dari BBC, Ryder Cup 2021 yang merupakan edisi ke-43 akan dimainkan di venue Wisconsin dari 24-26 September, di mana Eropa berambisi meraih kemenangan pertamanya di tanah Amerika Serikat sejak kemenangan 2012 di Medinah.

Artikel Tag: Ryder Cup 2021, Padraig Harrington, Martin Kaymer, graeme mcdowell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/kaymer-dan-mcdowell-ditunjuk-jadi-wakil-kapten-tim-eropa-ryder-cup-2021
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini