Piala dunia Rusia 2018

Justin Thomas Jadi Nomor 1 Sedunia

Penulis: Ruddy
Selasa 15 Mei 2018, 16:00 WIB
Justin Thomas Jadi Nomor 1 Sedunia

Justin Thomas (Bunkered.co.uk)

Berita Golf – Justin Thomas memang tidak memenangkan turnamen The Players Championship akhir pekan lalu. Pada turnamen yang berlangsung di TPC Sawgrass itu, Thomas hanya finis di urutan 11. Namun demikian, hasil itu sudah cukup untuk Thomas merebut posisi 1 dunia, yang tadinya diisi oleh Dustin Johnson.

“Saya sangat bangga bisa meraih posisi 1 dunia,” ujar Thomas, yang berencana untuk mengambil liburan selama 2 minggu ke depan. “Kini masalahnya adalah seberapa lama saya bisa mempertahankannya. Sebab, bisa dilihat sendiri betapa bagusnya permainan para pegolf lainnya akhir-akhir ini.”

Sebelum menjadi urutan pertama, Thomas berada pada posisi 11. Hal itu pun sudah sangat sulit ia dapatkan. Di musim ini sendiri, posisi terburuk Thomas adalah urutan ke 22 di awal musim.

Thomas menjadi pegolf amerika ke-7 yang meraih prestasi tersebut. Dan ia menjadi pegolf ke 21 yang berhasil mencapai puncak ranking sejak sistem ranking mulai berlaku pada tahun 1986 silam. Keberuntungannya ini tak lepas dari 5 kemenangan yang ia cetak tahun lalu, termasuk gelar pada turnamen PGA Championship dan FedEx Cup. Dan beruntungnya, Johnson tidak bermain cukup baik di TPC Sawgrass akhir pekan lalu.

“Ya, DJ (Dustin Johnson, red) memang tidak bermain cukup baik,” sambung Thomas. “Padahal ia adalah salah satu pemain yang handal. Meski demikian, DJ sangat baik pada saya sepanjang minggu lalu.”

Johnson sendiri adalah pegolf yang tergolong mampu mempertahankan posisi 1 cukup lama dibandingkan yang lain. Jika dilihat ke belakang, Rory McIlroy, Jordan Spieth, dan Jason Day bahkan tak mampu mempertahankannya lebih dari 2 minggu pada saat pertama kali mereka meraihnya. 

Nampaknya, Thomas juga tak akan lama bertahan di atas sana, melihat gelora semangat Jason Day yang segera ingin berada kembali di puncak.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, the players championship, TPC Sawgrass, Dustin Johnson, Rory McIlroy, Justin Thomas, Jason Day

119