Justin Rose Pimpin BMW Championship

Penulis: Ruddy
Minggu 09 Sep 2018, 18:30 WIB
Justin Rose Pimpin BMW Championship

Justin Rose selangkah lagi untuk menjadi pegolf terbaik di dunia. (Getty Images)

Berita Golf: Meski cuaca mendung, Justin Rose tidak mengendurkan semangat bertandingnya di babak ketiga PGA Tour BMW Championship. Setiap pukulan dianggap Rose sangat berarti, sebab ia mengemban misi yang cukup besar kali ini.

Ya, Rose diprediksikan dapat menggantikan Dustin Johnson sebagai pegolf terbaik di dunia, jika Rose berhasil merebut gelar juara pekan ini.

Pada babak ketiga turnamen tersebut, Rose mengukir 6 birdie, yang semuanya dicetak pada front nine. Sementara back nine, Rose mengamankan semuanya dengan nilai par. Kombinasi skor tersebut sudah membuat Rose unggul 1 pukulan di klasemen sementara, dengan skor par -6 64 pukulan dan total par -17 193 pukulan setelah bermain 54 lubang.

Namun, tantangan belum usai. Babak final turnamen yang berlangsung di Aronimink Golf Course tersebut terancam berlangsung di bawah cuaca buruk.

"Tentunya cuaca akan selalu berada di pikiran saya," kata Rose. "Bahkan di babak ketiga, langit sudah terlihat begitu gelap. Saya bahkan sempat bertanya pada caddie saya, 'bagaimana cuaca besok?' (pada babak final, red)."

Guna menghindari cuaca buruk, panitia perlombaan memajukan jadwal pertandingan menjadi pukul 7 pagi waktu Philadelphia, Amerika Serikat. Ada 2 opsi jika cuaca justru semakin buruk. Opsi pertama adalah memundurkan pertandingan ke hari Senin. Pilihan tersebut lebih ideal, dibandingkan dengan opsi kedua yaitu menyudahi pertandingan dengan 54 lubang. Opsi kedua tersebut bukan pilihan yang sering dilakukan. Sejarah mencatat bahwa pertandingan dituntaskan sebanyak 54 lubang terakhir kali terjadi pada turnamen FedEx Play off sekitar 11 tahun lalu.

Artikel Tag: Golf, PGA tour, bmw championship, aronimink golf course, justin rose, Rory McIlroy, Dustin Johnson, tiger woods, Jason Day

33194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini