Justin Rose Kembali Pimpin Peringkat Golf Dunia

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 08 Jan 2019, 23:30 WIB
Justin Rose Kembali Pimpin Peringkat Golf Dunia

Justin Rose/Sky Sports

Berita GolfJustin Rose kembali menempati urutan pertama peringkat pegolf dunia meski tak tampil di Kejuaraan Sentry Tournament of Champions.

Rose, yang mengawali pekan ini dengan bertengger di posisi kedua, merupakan satu dari tiga pegolf yang diizinkan absen dalam kejuaraan awal tahun pada kalendar kejuaraan golf dunia yang digelar di Hawaii itu. Dalam kejuaraan ini, hanya pemenang PGA Tour tahun 2018 yang diperbolehkan ikut serta.

Juara FedExCup tersebut menggeser Brooks Koepka dari posisi puncak dalam rilis yang dikeluarkan PGA, Senin (7/1) atau Selasa WIB.

Rose juga menempati posisi pertama selama empat pekan dalam tiga periode berbeda sepanjang 2018.

Koepka harus setidaknya berada di urutan kedelapan dalam kejuaraan yang digelar di Plantation Course tersebut untuk mempertahankan statis sebagai pegolf nomor 1 dunia. Namun dia hanya mampu mengakhiri kejuaraan di posisi ke-24 meski sempat mencatat empat di bawah par 69 di putaran akhir.

Perih tiga gelar kejuaraan utama ini telah menempati posisi pertama selama enam pekan. Dia juga dua kali menempati puncak tahun lalu. Namun kini harus rela posisinya tergeser ke urutan kedua.

Justin Thomas, Dustin Johnson, dan Bryson DeChambeau menempati tiga urutan (3-5) berikutnya di daftar pegolf terbaik. Sementara Xander Schauffele kini menempati urutan terbaik sepanjang karier golf profesional dengan berada di posisi keenam. Pegolf asal Amerika Serikat ini berhak atas posisi tersebut di sana setelah menang satu pukulan di Hawaii.

Jon Rahm, Rory McIlroy, Francesco Molinari, Tony Finau melengkapi pegolf yang masuk 10 besar. Sedangkan Tiger Woods harus menerima fakta dirinya turun satu peringkat ke urutan ke-14 setelah absen di Hawaii sama deperti Rose dan Phil Mickelson.

PGA Tour pekan ini akan tetap digelar di Hawaii yakni kejuaraan Sony Open, yang akan dimulai Kamis (10/1). Beberapa nama-nama terkenal yang akan beraksi dalam kejuaraan ini adalah Thomas, DeChambeau, serta Jordan Spieth.

Artikel Tag: justin rose, Peringkat PGA, brooks koepka

1594