Jordan Spieth Kembali Masuk Top 10 OWGR Pasca Juara RBC Heritage

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 19 Apr 2022, 20:00 WIB
Jordan Spieth Kembali Tembus Top 10 OWGR Pasca Juara RBC Heritage

Jordan Spieth via Spotsnaut

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pemenang Major tiga kali yang belum juara sejak Minggu Paskah 2021, Jordan Spieth, berhasi bangkit kala bersaing di RBC Heritage setelah karier pertamanya yang gagal di Masters 2022.

Speith menang pada Paskah untuk tahun kedua berturut-turut kali ini dengan merengkuh gelar di RBC Heritage, yang mendongkraknya 10 peringkat di Official World Golf Ranking (OWGR) dari No. 20 menjadi No. 10 pada Senin (18/4).

Mengutip Sportsnaut, ini adalah pertama kalinya Jordan Speith menghuni 10 besar sejak akhir musim PGA Tour 2017-18. Dia menduduki peringkat kedua untuk memulai musim tersebut, dan selesai di peringkat 10.

Pada putaran final Minggu (17/4) sore, Speith membuat 66 pukulan untuk memimpin clubhouse di 13-under 271 sementara sebagian lapangan masih berlangsung. Cuma Patrick Cantlay mampu menandingi Spieth, yang kembali ke lapangan dan mengalahkan Cantlay di hole pertama playoff.

Pukulan yang gagal saat Masters tampak membuat Spieth terpicu di RBC Heritage yang berlagsung di Harbour Town Golf Links.

"Saya tidak pernah membuat pukulan meleset di Masters sebelumnya dan sangat jarang tidak memiliki kesempatan untuk menang di akhir pekan," kata Jordan Spieth pada Minggu (17/4) dikutip dari Sportsnaut. "Jadi aku membencinya. Itu adalah perasaan terburuk. Itu adalah perasaan terburuk yang bisa saya ingat sebagai pegolf. Ini turnamen favorit saya di dunia, dan saya suka bertanding di acara itu.

Pegolf berusia 28 tahun tersebut melewati sembilan bulan antara kemenangan setelah menjuarai Open Championship 2017. Peringkatnya di OWGR anjlok hingga 92 saat mengalami penurunan performa.

Setelah mengakhiri paceklik dengan memenangkan Valero Texas Open tahun lalu, Jordan Spieth bertanding di Open di Royal St. George's dan finis kedua di belakang Collin Morikawa.

Sekarang Spieth menambahkan gelarnya yang ke-13 di PGA Tour ke lemari trofinya, yang pertama sebagai seorang ayah. "Itu benar-benar menakjubkan," ujar Spieth.

"Kami telah berpergian dengan (bayi) Sammy sepanjang tahun, dan minggu keempat berturut-turut dia menjadi juara tidur, dan saya pikir itu adalah pembuat perbedaan."

Artikel Tag: Jordan Spieth, Official World Golf Ranking, RBC Heritage, Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/jordan-spieth-kembali-masuk-top-10-owgr-pasca-juara-rbc-heritage
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini