Jon Rahm Raih Gelar Major Pertama usai Juara US Open 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 22 Jun 2021, 23:00 WIB
Jon Rahm Raih Gelar Major Pertama usai Juara US Open 2021

Jon Rahm via Tennis World

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Jon Rahm sukses meraih gelar major pertamanya usai menjadi juara US Open 2021, hari Minggu (20/6) yang dipastikan dengan pukulan birdie putt panjang dua hole terakhir. Ia mengalahkan pemain Afrika Selatan, Louis Oosthuizen, dengan satu pukulan.

Pegolf Spanyol itu melakukan pukulan birdie putt yang spektakuler dari jarak 25 kaki di hole 17 par-4 kemudian membuat birdie keempatnya minggu ini di par-5 18, meluncur keluar dari bunker dan bergulir di 18 -footer untuk merebut keunggulan.

"Saya kesulitan menjelaskan apa yang baru saja terjadi karena saya bahkan tidak percaya saya membuat dua putt terakhir," tutur Rahm, dikutip dari Pakistan Observer.

Setelah membuat sejumlah putt yang memukau untuk mencapai clubhouse, Jon Rahm tinggal menyaksikan Louis Oosthuizen, juara British Open 2010, memainkan empat hole terakhir.

Pada hole ke-17, Oosthuizen sebenarnya berpeluang mengejar Rahm, tetapi pukulan tee-nya masuk ke jurang. Blunder tersebut, menghasilkan bogey yang memupuskan kesempatannya untuk memaksakan playoff bahkan meski membuat birdie di hole ke-18, sehingga ia harus puas menjadi runner-up.

"Saya bermain bagus. Hanya kurang sedikit lagi," kata Louis Oosthuizen, yang torehan runner-up US Open 2021 ini jadi runner-up major keenamnya, dikutip dari Pakistan Observer.

"Jon memainkan permainan golf yang luar biasa. Tembakan tee yang gagal pada hole 17 hanya merugikan saya. Saya berjuang dengan sangat baik untuk bertahan dan gagal lagi," sambungnya.

Dilansir dari Pakistan Observer, Rahm menembakkan empat under par 67 dan satu-satunya pemimpin leaderboard yang bebas bogey di belakang sembilan, untuk menyelesaikan 72 hole dengan enam under 278, Oosthuizen kedua dengan 279, dan pemain Amerika Harris English ketiga dengan 281.

Dengan membuat birdie berturut-turut untuk menutup permainan, Jon Rahm menjadi pemenang US Open keempat yang mengukir torehan tersebut, setelah Jack Nicklaus, Tom Watson, dan Ben Hogan. "Luar biasa saya menyelesaikan seperti yang saya lakukan." Kata Rahm.

Artikel Tag: jon rahm, louis oosthuizen, US Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/jon-rahm-raih-gelar-major-pertama-usai-juara-us-open-2021
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini