Jason Day Lebih Prospektif di Wells Fargo Championship

Penulis: Ruddy
Sabtu 05 Mei 2018, 18:00 WIB
Jason Day Lebih Prospektif di Wells Fargo Championship

Jason Day saat menaklukkan bunker di Quail Hollow

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Di saat beberapa pegolf unggulan justru tersungkur, Jason Day mengambil kesempatan itu. Pada gelaran Wells Fargo Championship di Quail Hollow, pegolf asal Australia itu berhasil menyusul di peringkat kedua, dengan torehan -4 dari par 67. Dengan begitu, Day berpeluang untuk menjuarai turnamen ini.

Di babak kedua, Day mencetak torehan yang cukup memukai. Sebuah eagle, tiga birdie, dan hanya satu bogey. Bahkan di lubang 10, Day membuat penonton bertepuk riuh berkat aksinya saat membebaskan diri dari area bunker. Kejutan Day bahkan berlanjut hingga saat di tiga lubang yang terkenal dengan nama ‘Green Mile’. Tiga lubang itu, dianggap sebagai yang paling sulit di Quail Hollow. Namun, salah satu lubang itu ditaklukkan oleh Day dengan hasil birdie.

“Saya rasa permainan memang harus diperketat,” ucap mantan pegolf nomor 1 dunia itu. “Saya rasa ketika semuanya akan terjadi, maka berbagai hal tiba-tiba berubah.” Kata Day, mengevaluasi perjalanannya sejak babak pertama hingga kedua yang sangat kontras.

Lapangan Quail Hollow sendiri bukan ‘musuh’ berarti bagi Day, meski bukan lapangan yang mudah baginya. Kembali ke tahun lalu pada sebuah turnamen PGA di bulan Agustus, Day sempat mencuat di papan atas klasemen. Namun pada akhirnya gagal akibat 4 bogey yang dibuatnya menjelang akhir turnamen.

“Saya rasa semua orang mendapat kesulitan di sini,” kata Day setelah diingatkan tentang aksinya beberapa bulan yang lalu. “Quail Hollow adalah lapangan tingkat kejuaraan mayor, sehingga harus dilalui dengan kesabaran sehingga Anda bisa memanfaatkan kesempatan saat kesempatan itu datang.”

Nampaknya, kesabaran Day jauh lebih besar daripada Rory McIlroy dan Tiger Woods, dua unggulan yang malah terperosok hingga papan menengah klasemen sementara.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, wells fargo championship, tiger woods, Rory McIlroy, Jason Day

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/jason-day-lebih-prospektif-di-wells-fargo-championship
1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini