Graeme McDowell Jaga Peluang Ryder Cup di Open de France

Penulis: Ruddy
Jumat 29 Jun 2018, 14:00 WIB
Graeme McDowell Jaga Peluang Ryder Cup di Open de France

Graeme McDowell masih ingin bermainsi Ryder Cup. (Irish Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Graeme McDowell tertinggal 1 pukulan dari Bradley Dredge yang unggul sementara di Open de France. Hasil itu membuat McDowell menjaga kansnya untuk masuk sebagai anggota tim Eropa di Ryder Cup pimpinan Thomas Bjorn.

Di lapangan Le Golf National yang memiliki nilai par 71, McDowell sukses mencetak 68 pukulan di babak pertama. Hal itu cukup memuaskan bagi pegolf 38 tahun asal Irlandia tersebut.

"Sejujurnya saya sangat senang dengan hasil di ronde pertama ini," ujar McDowell. "Tujuh birdie dan sedikit sekali kesalahan yang saya buat. Saya tahu ronde seperti ini pada akhirnya akan mampu saya tampilkan."

McDowell mengaku sempat kesulitan di Le Golf National, yang pada pertandingan kali ini menggunakan layout yang cukup sulit. Ditambah lagi, angin bertiup cukup kencang pada pertengahan pertandingan.

"Dalam 15 tahun terakhir saya rasa banyak perkembangan pada lapangan ini," kata McDowell. "Penataan lubangnya sudah pasti menjadi ujian bagi permainan golf saya. Tapi mencetak 7 birdie dalam kondisi yang menantang sudah cukup memuaskan bagi saya."

Pada Ryder Cup September nanti, McDowell sebenarnya sudah dipilih menjadi wakil kapten tim Eropa pimpinan Thomas Bjorn. Hanya saja ia masih berharap untuk bisa lolos sebagai pemain. Memang, bermain mewakili Eropa adalah hal yang sangat prestisius.

"Saya sangat senang jika mendapat kesempatan bermain di Ryder Cup," ungkap McDowell. "Saya sudah bermain di Le Golf National selama bertahun-tahun. Jadi saya yakin saya adalah salah satu yang paling percaya diri di lapangan ini."

Le Golf National memang akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Ryder Cup tahun ini.

"Pekan ini tentunya Thomas (Bjorn) berharap untuk menyaksikan pemain topnya bermain dengan bagus."

Artikel Tag: Golf, berita golf, european tour, open de france, le golf national, ryder cup, Thomas Bjorn, sergio garcia, rafa cabrera bello, jon rahm, Justin Thomas, graeme mcdowell, bradley dredge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/graeme-mcdowell-jaga-peluang-ryder-cup-di-open-de-france
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini