Gagal di Sentry, Rory McIlroy Tetap Lihat Sisi Positif

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 09 Jan 2019, 06:00 WIB
Gagal di Sentry, Rory McIlroy Tetap Lihat Sisi Positif

Rory McIlroy/Sky Sports

Berita GolfRory McIlroy tetap melihat sisi positif dari aksinya di awal tahun 2019 meski dia meraih hasil mengecewakan di Kejuaraan Sentry Tournament of Champions.

Pegolf berusia 29 tahun ini memainkan debutnya di kejuaraan yang mempertemukan para juara ini. Dia tampil di final grup dan masuk dalam dua pegolf yang memimpin setelah menorehkan dua birdies di lima lubang awal dalam putaran yang digelar Minggu. Namun dia kemudian gagal mempertahankan performanya seperti di beberapa putaran awal.

McIlroy gagal mengulang kesempatan mencetak birdie dan dia mengakhiri pertarungan dengan satu pukulan di bawah par 72. Dia tertinggal deapan pukulan dan hanya menempati urutan keempat bersama beberapa pegolf lain. Xander Schauffele menjadi juara dalam kejuaraan yang digelar di Hawaii tersebut.

“Saya kira tak ada seorang pun yang bisa mengalahkan Xander (Schauffele) hari ini!” kata McIlroy. “Saya seharusnya berada di sana dan memukul sembilan di bawah par saat itu,” ungkap pegolf asal Irlandia Utara ini.

“Seharusnya saya bisa meraih skor lebih baik namun saya sudah melakukan yang ingin saya lakukan. Saya mendapat banyak peluang. Saya banyak memukul dengan bagus di fairways dan saya juga memukul dengan baik di greens, namun tak juga mampu memasukkan bola ke lubang,” papar pegolf berusia 29 tahun tersebut.

“Semua pukulan dari kanan ke kiri yang saya lakukan meleset ke atas dan semua yang seharusnya dari kiri ke kanan meleset terlalu rendah. Jadi ini adalah salah satu hari di mana performa saya tak sesuai harapan,” papar McIlroy.

Dalam beberapa kesempatan McIlroy menekankan bahwa dirinya akan fokus pada jadwal permainannya di PGA Tour sepanjang 2019. Dia mengaku senang dengan persiapannya sejauh ini.

“Sangat menyenangkan untuk bangkit dan menjalani kalendar kejuaraan,” papar McIlroy added. “Sabnat bagus bisa memulai lebih dini dan mengetahui sudah sejauh mana permainan saya. Ini berguna untuk terus meningkatkan kemampuan,” papar juara AS Terbuka (US Open) 2015 ini.

“Ada empat pekan dalam setahun saat Anda harus tampil benar-benar bagus namun ada juga pekan-pekan lainnya saat Anda ingin bermain bagus juga. Dan itu seharusnya bisa membuat Anda berkembang sepanjang musim,” ungkap McIlroy.

Artikel Tag: Rory McIlroy, Sentry Tournament of Champions, PGA tour, Tur PGA

12223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini