Ernie Els Juarai Principal Charity Classic, Ungguli Juara Bertahan Ames

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 04 Jun 2024, 13:28 WIB
Ernie Els berpose dengan trofi Principal Charity Classic. (Foto: Golf Digest)

Ernie Els berpose dengan trofi Principal Charity Classic. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Berada di posisi terdepan memasuki putaran terakhir, Ernie Els membukukan skor 7-under 65 pada hari Minggu (2/6) untuk menang dengan selisih dua pukulan di turnamen Principal Charity Classic di Des Moines, Iowa.

Els, 54, menyelesaikan dengan skor 21-under 195 di Wakonda Club untuk memastikan kemenangan pertamanya di PGA Champions Tour musim ini dalam penampilan keempatnya di ajang tersebut.

Ernie Els mencetak sepasang birdie di sembilan hole depan, kemudian memanaskannya di hole belakang dengan tiga birdie lagi. Dia juga membuat sebuah eagle di hole ke-13 par-5 untuk memberinya sedikit ruang bernafas.

“Ini sangat istimewa,” kata Ernie Els asal Afrika Selatan, yang masuk ke dalam peringkat ke-16 dalam klasemen Principal Charity Classic di Schwab Cup setelah delapan kali mengikuti turnamen. “Saya sudah lama tidak menang. Saya memiliki beberapa peluang, tapi itu menjadi lebih sulit ketika Anda tidak berhasil melewati garis.”

Merasakan tekanan dari finisher di posisi kedua dan juara bertahan Stephen Ames (66 pada hari Minggu) dari Kanada dan yang lainnya, Ernie Els menekankan pentingnya keberhasilannya yang tepat waktu di posisi ke-13.

“Saya cukup beruntung bisa membuat birdie di hole 11,” katanya. “Saya tidak melakukan pendekatan yang sangat bagus, saya melakukan putt yang bagus. Dan kemudian hole 12, tapi hole 13 sangat penting. Untuk membuat eagle di akhir pada sembilan hole terakhir, itu kuncinya. Itu membuat saya unggul dua pukulan.”

Els, yang akan membawa pulang hadiah sebesar $300.000, telah tiga kali masuk dalam posisi 10 besar musim ini.

Setelah sembilan pukulan pertama, Els, Ames, Bernhard Langer dari Jerman dan Rod Pampling dari Australia berada dalam posisi yang sama untuk memimpin. Pampling dan Els sempat berbagi keunggulan setelah putaran kedua pada hari Sabtu.

Ames, yang mencatat empat birdie dan satu bogey di sembilan hole depan, melakukan birdie di hole 10 dan 11 sebelum menambahkan satu birdie di hole 15. Namun dengan keberhasilan Els di sembilan hole belakang, Ames tidak dapat mengejar ketertinggalannya dan finis dengan skor 19-under 197.

“Kami mengubah beberapa hal dalam rutinitas saya dan memicu semuanya untuk saya, mulai merasakan pukulan putt jauh lebih baik,” kata Ames, yang merasa ayunannya tidak tepat pada turnamen tersebut dan menjalani latihan putting pertamanya pekan ini. “Saya membuat beberapa putt yang sangat bagus di akhir dan sepanjang minggu, jadi saya sangat senang dengan hasil itu.”

Pampling (69), David Duval (67) dan Langer (68) berada di posisi ketiga dengan skor 17-under, serta Vijay Singh dari Fiji (68) dan Heath Slocum (67) berada di posisi keenam dengan skor 16-under.

Artikel Tag: ernie els

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/ernie-els-juarai-principal-charity-classic-ungguli-juara-bertahan-ames
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini