Erik van Rooyen Unggul Empat Angka di Irish Open 2018

Penulis: Ruddy
Minggu 08 Jul 2018, 21:00 WIB
Erik van Rooyen Unggul Empat Angka di Irish Open 2018

Erik van Rooyen ingin juarai Irish Open 2018. (Irish Examiner)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pegolf Erik van Rooyen berhasil menjaga keunggulannya memasuki babak final Irish Open 2018. Pegolf Afrika Selatan itu unggul 4 angka di Ballyliffin Golf Course. Namun demikian, Danny Willet dan Jon Rahm masih berpeluang untuk mengejar defisit angka mereka.

Van Rooyen tampil inspiratif saat ia mencetak tiga birdie pada empat lubang pertamanya di babak ketiga turnamen tersebut. Di akhir front nine, pegolf Afrika Selatan itu sudah mengoleksi 30 pukulan.

Van Rooyen terus tampil solid di back nine, di mana ia mengakhiri babak ketiga dengan 66 pukulan. Kini ia memimpin klasemen sementara, sehingga ia memiliki posisi yang baik untuk memenangkan turnamen ini.

"Saya mencoba untuk berpikir positif," kata Van Rooyen. "Saya tidak begitu memikirkan skor atau situasi yang ada. Saya hanya berusaha fokus untuk memukul dan bermain putt sebaik mungkin. Dan itulah yang terjadi."

Van Rooyen mengaku cukup percaya diri untuk bisa memenangkan turnamen yang diselenggarakan oleh Rory Foundation, milik Rory McIlroy tersebut.

"Saya sangat senang jika bisa memenangkannya," kata Van Rooyen. "Saya pernah berada di posisi seperti ini sebelumnya, tetapi tidak di Rolex Series. Tetapi, semua pertandingan memiliki dasar yang sama. Mencoba memukul bola ke area green, lalu mencetak putt. Hal itu juga yang akan saya lakukan di babak final nanti."

Joakim Lagergren dan Ryan Fox masih menjaga jarak dengan van Rooyen. Sementara itu, Danny Willet berhasil bangkit dari babak yang buruk, dengan mencetak beberapa birdie penting. Kini, Willet hanya tertinggal lima pukulan dari van Rooyen.

Sedangkan McIlroy sang tuan rumah event ini, harus puas tertinggal 11 pukulan dari pimpinan klasemen sementara.

Artikel Tag: Golf, berita golf, european tour, irish open 2018, ballyliffin golf course, Rory McIlroy, Padraig Harrington, ryan fox, danny willet, lee westwood, erik van rooyen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/erik-van-rooyen-unggul-empat-angka-di-irish-open-2018
2842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini