Celine Herbin Kokoh Puncaki Klasemen ShopRite LPGA Classic

Penulis: Ruddy
Minggu 10 Jun 2018, 21:00 WIB
Celine Herbin Kokoh Puncaki Klasemen ShopRite LPGA Classic

Celine Herbin buka peluang juara. (LPGA)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Memasuki babak final turnamen Shoprite LPGA Classic, cuaca kembali memaksa pertandingan untuk dtunda. Ini adalah kali ke-tujuh turnamen LPGA ditunda akibat cuaca buruk. Berarti, sudah lima minggu cuaca buruk menaungi LPGA Tour.

Namun demikian, cuaca buruk tidak menghalangi Celine Herbin untuk memimpin klasemen sementara. Pegolf asal Perancis itu mencetak skor terendahnya musim ini dengan par -5 66 pukulan. Hasil itu membuatnya untuk sementara berbagi posisi dengan Sei Young Kim, yang mencetak par -18 setelah bermain hanya 15 lubang.

“Ini adalah posisi yang bagus,” kata Herbin soal posisinya di klasemen sementara. “Saya tidak meiihat papan skor, jadi saya tidak terlalu tahu bagaimana pertandingan ini berjalan. Saya hanya mencoba fokus pada permainan saya.”

Hasil terbaik Herbin musim ini adalah T28 pada turnamen LPGA Mediheal Championship.

“Mungkin usia saya dapat membantu saya bermain dengan lebih dewasa,” kata Herbin.

Tujuh tahun Herbin berusaha memperbaiki permainannya, dengan bantuan Vincente Ballesteros, saudara dari pegolf hall of fame, Seve Ballesteros. Hasilnya terlihat di turnamen kali ini. Dan banyak rekor yang dicetak oleh Herbin jika dia berhasil menang.

Rekor pertama adalah ia akan menjadi pegolf wanita asal Perancis pertama yang memenangkan LPGA Tour, setelah terakhir kali diraih oleh Patricia Meunier-Lebouc pada tahun 2003 silam, pada turnamen Nabisco Championship.

Rekor lainnya adalah, Herbin akan menjadi pegolf wanita ke-empat yang meraih gelar LPGA Tour perdana di musim 2018. Namun, Herbin harus bersaing dengan Annie Park, Mariah Stackhouse, dan Asleigh Buhai. Nama-nama yang disebutkan merupakan pegof debutan dan masih minim pengalaman jika dibandingkan dengan Herbin.

Kita tunggu saja, mampukah Herbin menaklukkan turnamen ShopRite LPGA Classic, atau cuaca justru lebih perkasa daripada Herbin?

Artikel Tag: Golf, berita golf, lpga tour, shoprite lpga classic 2018, anna nordqvist, laura diaz, celine herbin, brooke henderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/celine-herbin-kokoh-puncaki-klasemen-shoprite-lpga-classic
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini