Cedera Leher, Hideki Matsuyama Mundur dari Valero Texas Open

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 02 Apr 2022, 17:00 WIB
Cedera Leher, Hideki Matsuyama Mundur dari Valero Texas Open

Hideki Matsuyama via BBC

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Juara bertahan Masters, Hideki Matsuyama, harus rela mundur dari putaran kedua Valero Texas Open pada Jumat (1/4) akibat cedera leher. Hal ini terjadi enam hari jelang dimulainya Masters ke-86,

Pria yang musim lalu menjadi pegolf Jepang pertama memenangkan kejuaraan besar dan pegolf Asia pertama memenangkan Masters itu, mengundurkan diri dari Valero Texas Open usai memainkan sembilan lubang di babak kedua. Ia 1-over melalui 27 hole pertamanya.

Matsuyama juga belum menyelesaikan turnamen sejak finis di peringkat 20 di Arnold Palmer Invitational pada awal Maret 2022. Minggu berikutnya, pegolf peringkat 12 dalam Official World Golf Ranking tersebut menarik diri dari The Players karena cedera punggung.

Adapun musim ini, Matsuyama telah memenangkan dua kejuaraan yakni Zozo Championship pada Oktober 2021 dan Sony Open di Hawaii pada Januari 2022.

Selama telekonferensi dengan wartawan pada 22 Maret 2022 dilansir dari Abc News, Hideki Matsuyama mengaku tidak bisa berlatih sebanyak yang dia inginkan karena penyakitnya.

"Saya telah menerima banyak perawatan, bersiap-siap," ujar Matsuyama melalui penerjemahnya, dikutip dari Abc News. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri dengan baik sehingga saya dapat mempertahankan gelar saya di Augusta."

"Saya belum bisa berlatih sebanyak yang saya inginkan, tetapi apa yang telah saya lakukan, saya merasa seperti di jalur yang benar. Mudah-mudahan, saya dapat menemukan bentuk (performa) yang sama dengan yang saya mulai tahun ini."

Pegolf kelahiran 25 Februari 1992 itu akan menjadi tuan rumah Champions Dinner di Augusta National minggu depan.

"Bagaimana (memenangkan jaket hijau) mengubah hidup saya adalah pertanyaan yang bagus," jelas Hideki Matsuyama. "Saya belum benar-benar mengetahuinya. Saya tahu saya orang yang lebih bahagia. Saya juga memperhatikan orang-orang menerima saya secara berbeda."

"Satu-satunya kesan yang saya dapatkan tahun lalu adalah bagaimana orang-orang memeluk saya dan menerima saya serta menyemangati saya." Tuntasnya.

Artikel Tag: hideki matsuyama, Masters, Augusta National, Valero Texas Open

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/cedera-leher-hideki-matsuyama-mundur-dari-valero-texas-open
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini