Brooke Henderson Optimistis Jelang LPGA Tour CP Women's Open 2018

Penulis: Ruddy
Rabu 22 Agu 2018, 18:15 WIB
Brooke Henderson Optimistis Jelang LPGA Tour CP Women's Open 2018

Brooke Henderson siap bermain di CP Women's Open 2018. (The Star)

Berita Golf: LPGA Tour CP Women's Open 2018 akan menjadi sorotan pekan ini. Turnamen bergengsi ini akan diikuti oleh beberapa nama besar di dunia golf wanita. Salah satunya adalah Brooke Henderson yang bermain sebagai pahlawan lokal Kanada.

Henderson menjadi harapan publik Kanada untuk bisa memenangkan turnamen tersebut. Sepanjang sejarah, baru satu orang Kanada yang berhasil memenangkan turnamen itu, yaitu Jocelyne Bourassa pada musim 1973 silam.

Selebihnya, pegolf wanita asal Amerika Serikat yang paling mendominasi turnamen tersebut. Tercatat, sejak 2001 sudah 5 pegolf wanita asal Amerika Serikat yang memenangkannya. Mereka adalah Meg Mallon (2002, 2004), Beth Daniel (2003), Cristie Kerr (2006), Michelle Wie (2010), dan Brittany Lincicome (2011).

Meski beberapa bulan ini dilalui cukup berat oleh Henderson, namun pegolf cantik itu merasa optimis bisa memperbaiki penampilannya pada turnamen berskala nasional Kanada itu. Musim lalu, Henderson hanya finis di posisi T12.

"Pekan ini sangat luar biasa bagi saya, karena saya bermain di hadapan publik sendiri," kata Henderson. "Bahkan di sela sesi latihan, sudah ada fans Kanada yang mendukung saya."

Sambutan dan dukungan fans lokal Kanada diharapkan bisa menyuntik semangat Henderson. Pasalnya, Henderson hanya butuh 2 kemenangan saja untuk bisa mengimbangi rekor kemenangan sepanjang masa pada level pegolf Kanada, baik pria maupun wanita. Kemenangan terakhir Henderson adalah pada LPGA Tour Lotte Championship 2018 di awal musim ini.

Turnamen tahun ini akan menjadi kali ke-7 bagi Henderson. Pertama kali ia bermain di CP Women's Open adalah saat ia berusia 14 tahun. Kini, sudah banyak perkembangan dalam diri Henderson, baik secara mental bertanding maupun kematangan teknik.

"Saya hanya ingin menemukan keseimbangan dalam permainan saya," lanjut Henderson. "Saya sudah mendapatkan cukup waktu untuk rehat dan kondisi permainan saya cukup baik menjelang turnamen pekan ini."

Artikel Tag: Golf, lpga tour, cp womens open 2018, brooke henderson, Ariya Jutanugarn, moriya jutanugarn, sung hyun park, So Yeon Ryu, minjee lee

3177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini