Berita Golf: Tyrell Hatton Menangkan Alfred Dunhill Links Championship

Penulis: Ruddy
Senin 10 Okt 2016, 10:29 WIB
Berita Golf: Tyrell Hatton Menangkan Alfred Dunhill Links Championship

Kemenangan manis Tyrell Hatton.

Ligaolahraga - Tyrell Hatton sukses meraih gelar juara European Tour pertama dalam karirnya. Hal itu ia capai usai memenangkan Alfred Dunhill Links Champioship, mengalahkan Ross Fisher dan Richard Sterne, dengan skor yang cukup jauh.

Hatton membawa bekal keunggulan 3 pukulan saat memulai babak final. Permainannya juga sangat baik, bahkan langsung mencetak 3 birdie secara beruntun, dimulai dari lubang 3. Setelah itu, ia melakukan putt yang luar biasa di akhir 9 lubang pertama, untuk menambah keunggulannya menjadi 5 pukulan dari pesaing terdekatnya, Ross Fisher.

Tekanana sempat dilancarkan Fisher di lubang 10, di mana ia mencetak sebuah birdie untul mengejar defisit skor. Sedangkan di lubang 12, tak disangka Richard Sterne juga menenkan Hatton. Beruntung, Hatton berhasil mencetak birdie lagi di lubang berikutnya, yang menjaga perolehan skornya.

Hatton melanjutkan dua lubang berikutnya, 14 dan 16, dengan meraih birdie yang menambah keunggulannya menjadi 6 pukulan.

Hingga lubang terakhir, Hatton berhasil menjaga posisi dan perolehannya. Capaian 23 di bawah par milik Hatton mengantatkannya sebagai sala satu pencetak angka terbaik di old Course St. Andrews. 

"Saya sangat gugup sepanjang jalannya babak final ini," ujar Hatton. ia mengaku kepercayaan dirinya muncul setelah dua birdie beruntunnya di lubang 14 dan 15.

Selain itu, ternyata Hatton juga menggunakan tonhkat putt baru, yang membantunya bermain dengan nyaman.

"Saya senang tongkat itu bekerja dengan baik," lanjut Hatton. "Kini saya ingin berfokos pada Brotosh Masters akhir pekan ini," pungkasnya.

Kemenangan Hatton, membuat Fisher dan Sterne berebut posisi 3. Sterne sempat hampir sendirian di posisi 2, setekah menuntaskan pertandinhan di babak final, tanpa satu pum bogey. Sayangnya, Fisher berhasil menyelamatkan par di lubang terakhir, sehingga Fisher lebih layak menjadi runner up.

Artikel Tag: golf news, berita golf, golf 2017, european tour, alfred dunhill links championship, tyrell hatton, ross fisher, richard sterne

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini