Berita Golf: Siapa Saja Kandidat Rookie Ryder Cup Eropa Berikutnya?

Penulis: Ruddy
Selasa 04 Okt 2016, 09:38 WIB
Berita Golf: Siapa Saja Kandidat Rookie Ryder Cup Eropa Berikutnya?

Andrew 'Beef' Johnston diharapkan bergabung dengan tim Eropa.

Ligaolahraga – Kapten tim Eropa, Darren Clarke, mengisi tim Ryder Cupnya dengan enam pegolf debutan. Mereka adalah Andy Sullivan, Danny Willet, Chris Wood, Matt Fitzpatrick, Thomas Pieters, dan Rafa Cabrera Bello. Beberapa sukses, beberapa gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Lalu, siapa lagi pegolf pemula yang mungkin bisa masuk dalam skuad Eropa dua tahun mendatang?

Jacob Olesen

Masin berusia 26 tahun, pegolf asal Denmark itu masuk kelas professional empat tahun lalu, dan telah memenangkan tiga turnamen di European Tour. Salah satu kemenangan besarnya adalah di Alfred Dunhill Links Championship tahun lalu. Posisi terbaiknya dalam turnamen mayir adalah posisi T6 pada ajang The Masters edisi 2013 silam.

Alexander Levy

‘El Toro’ julukkannya, adalah mantan pegolf amatir asal Perancis. Ia pertama kali memenangkan Tour pada tahun 2014, di turnamen Colvo China. Baru-baru ini, ia memenangkan European Open setelah memalui babak play off yang menegangkan, melawan Ross Fisher. Ryder Cup berikutnya akan berlangusng di Perancis, dan bisa saja menjadi suntikan semangat jika Levy dipanggil oleh kapten tim Eropa.

Shane Lowry

Lowry sempat tampil mengejutkan di ajang US Open di Oakmont. Saat itu, ia sempat memimpin hingga 3 babak. Sayangnya, ia kalah dari Dustin Johnson di babak final. Performa pegolf asal Irlandia ini masih bisa terus diasah jika memang ia ingin direkrut ke dalam anggota tim Eropa di Ryder Cup berikutnya.

Andrew ‘Beef’ Johnston

Sosoknya memang agak berbeda daripada atlet lainnya. Ya, julukkan Beef yang melekat pada namanya, bukan tanpa alasan. Tubuh gemuknya ternyata menarik dukungan yang cukup banyak dari supporter Eropa yang menginginkan Johnston untuk bergabung dengan tim Eropa di Ryder Cup 2018.

Artikel Tag: golf 2017, golf news, Golf, berita golf, ryder cup 2018, shane lowry, Andrew Johnston, alexander levy, jacob olesen

842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini