Berita Golf: Juarai PGA Championship 2017, Justin Thomas Rengkuh Gelar Turnamen Major Pertamanya

Penulis: Hanif Rusli
Senin 14 Agu 2017, 07:02 WIB
Berita Golf: Juarai PGA Championship 2017, Justin Thomas Rengkuh Gelar Turnamen Major Pertamanya

Justin Thomas menjadi pegolf termuda keempat di era Stroke Play yang menjuarai PGA Championship

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Golf: Justin Thomas sukses menjuarai PGA Championship 2017, yang menjadi gelar pertamanya dalam turnamen major. Pegolf 24 tahun asal AS tersebut mencatat 3 di bawah par 68 di putaran terakhir pada Minggu (13/8) di Quail Hollow untuk menggondol trofi juara keempatnya musim ini.

Thomas – yang memasuki pekan ini sebagai peringkat 14 dunia – memulai hari dengan tertinggal dua pukulan dari pimpinan klasemen sementara Kevin Kesner, namun mulai membuat gebrakan di lubang ketujuh. Dari sana, dia mencatatkan birdie di empat dari enam lubang berikutnya.

Salah satunya adalah pukulan putt yang dramatis di lubang ke-10 (par 5). Saat itu bolanya masuk setelah 12 detik diam berhenti tepat di tepi kiri lubang. Setelah itu, dia melakukan cungkilan di lubang ke-13 untuk kembali mencatat birdie dan membuatnya semakin dekat dengan Trofi Wanamaker.

https://pbs.twimg.com/media/DHJcX5HUIAAtO_t.jpg

Putt dramatis Thomas di lubang ke-10!

Menurut kalangan pecinta golf tradisional, seharusnya birdie di lubang ke-10 ini tidak dihitung karena Thomas menunggu terlalu lama (lebih dari 10 detik) sampai bolanya masuk. Namun berdasarkan peraturan golf, Thomas punya waktu luwes untuk ‘mendekati’ bola sembari menunggu bolanya masuk.

Thomas pun memastikan kemenangan dengan birdie di lubang ke-17 (par 3) dengan pukulan putt sejauh 15 kaki. Secara keseluruhan, Thomas mencatat 8 di bawah par 276, unggul dua pukulan atas Francesco Molinari, Patrick Reed dan Louis Oosthuizen.

Thomas harus memakai bantuan kakinya untuk mengangkat Trofi Wanamaker seberat 12 kg

Di usia 24 tahun dan 3 bulan, Thomas menjadi pegolf termuda keempat di era Stroke Play yang sukses menjuarai PGA Championship. Dia berada di belakang Rory McIlroy (23 tahun, 3 bulan), Jack Nicklaus (23 tahun, 6 bulan), dan Tiger Woods (23 tahun, 7 bulan).

Musim ini, Thomas tampil luar biasa, memenangi empat gelar, satu titel lebih banyak daripada 3 peringkat teratas saat ini: Dustin Johnson, Jordan Spieth dan Hideki Matsuyama. Dimulai dengan CIMB Classic pada Oktober tahun lalu. Lalu Januari lalu, dia menjuarai dua turnamen secara beruntun, SBS Tournament of Champions dan Sony Open.

"Terima kasih, Ayah," kata Thomas kepada ayahandanya, Mike Thomas.

Sebagai catatan, ayah Thomas, Mike, juga seorang pegolf pro Tur PGA di Harmony Landing, Louisville (AS), yang mendorong putranya tersebut untuk mulai belajar golf sejak usia dini. Mike Thomas juga pernah menjabat sebagai salah satu Dewan Direktur PGA.

Artikel Tag: Justin Thomas, pga championship, turnamen major, Golf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/berita-golf-juarai-pga-championship-2017-justin-thomas-rengkuh-gelar-turnamen-major-pertamanya
2022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini