Berita Golf: Jose Maria Olazabal Kembali Bertanding Akhir Pekan Ini

Penulis: Ruddy
Selasa 11 Okt 2016, 12:48 WIB
Berita Golf: Jose Maria Olazabal Kembali Bertanding Akhir Pekan Ini

Jose Maria Olazabal saat bermain di British Masters 2014 silam.

Ligaolahraga – Berita Golf: Jose Maria Olazabal, telah vakum selama 18 bulan terakhir ini, akibat cidera yang dialaminya. Kini, ia sudah cukup pulih, dan siap bertanding di British Masters 2016. Tentunya, British Masters akan senang menyambut dua kali juara turnamen mayor berusia 50 tahun tersebut.

Sepanjang karirnya, Olazabal sudah memenangkan 23 gelar European Tour, dan bergabung dengan tim Ryder Cup Eropa pada tahun 2012, di mana saat itu Eropa menang secara dramatis. Sayangnya, cidera yang dialaminya, membuat ia hanya mengikuti 4 European Tour di tahun 2015.

Setelah melalui tahap pemulihan yang panjang, kini pegolf aal Spanyol itu siap kembali bertanding.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali bertanding,” kata Olazabal. “Saya ingin melihat sejauh mana tubuh saya bisa bertahan dengan kompetisi regular.”

Olazabal tentunya tidak datang ke British Masters tanpa persiapan. Ia mengatakan bahwa dirinya telah banyak menghabiskan waktu untuk berlatih bermain 18 lubang dengan durasi 2 hari. Cara itu dianggapnya sebagai jalan terbaik untuk mengembalikan performanya, meski tidak 100%.

“Memang, saya belum 100% sembuh, meski saya sudah merasa lebih baik,” lanjut Olazabal. “Hanya saja, rasa sakitnya sudah tidak terlalu mengganggu saat ini.”

Lewat kompetisi British Masters – dan juga Portugal Masters di minggu berikutnya – Olazabal akan menentukan masa depan karirnya di dunia golf. Karena, di usianya yang sudah menginjank 50 tahun, Olazabal sudah bisa untuk masuk dalam kategori senior. PGA memiliki turnamen khusus untuk mereka yang sudah mencapai usia setengah abad, yaitu Senior Tour.

“Dua pertandingan yang akan saya lakoni beberapa minggu ke depan, kaan menentukan apakah saya akan tetap bermain di European Tour, atau mulai bergabung dengan para senior musim depan. Kita lihat saja nanti,” pungkas Olazabal.

Artikel Tag: golf 2017, golf news, Golf, berita golf, european tour, british masters, portugal masters, jose maria olazabal

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini