Berita Golf: Gerbang Ryder Cup Kini Terbuka Bagi Jimmy Walker

Penulis: Ruddy
Selasa 02 Agu 2016, 09:17 WIB
Berita Golf: Gerbang Ryder Cup Kini Terbuka Bagi Jimmy Walker

Jimmy Walker siap mewakili Amerika Serikat pada Ryder Cup.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Jimmy Walker sukses merebut kemenangan perdananya di Baltusrol akhir pekan lalu, dengan menjuarai PGA Championship. Kemenangannya di turnamen mayor terakhir tahun ini tersebut, membuka jalannya untuk ikut mewakili Amerika Serikat di Ryder Cup, di bawah kepemimpinan kapten Davis Love.

Delapan pencetak skor terbaik, akan dipilih untuk mewakili Amerika Serikat pada turnamen tersbeut, yang akan berlangsung selama tiga hari di Hazeltine, dan akan dimulai pada tanggal 30 September mendatang. Dan menjelang babak kualifikasi dalam waktu dekat, Walker telah memiliki segalanya untuk memesan tempat terlebih dahuli di dalam tim.

“Akan terasa sangat membahagiakan jika saya bisa kembali ke dalam tim,” ungkap Walker. Dua tahun lalu, ia memang turut mewakili tim Amerika Serikat, saat Ryder Cup waktu itu bergulir di Gleneagles. Sayangnya, tim Amerika Serikat yang kala itu dikomandoi oleh Tom Watson, harus kalah.

“Saya berjumpa dengan Davis (Love) minggu ini, dan mengatakan ‘Kawan, saya siap untuk berada di dalam timmu’,” kata Walker. “Emosi begitu membuncah di dalam diri saya ketika akan masuk ke dalam tim. Saya sangat menantikan kesempatan untuk bisa bertanding di Ryder Cup, dan membawa pulang piala. Apalagi turnamen itu akan berlangsung di tanah kami.”

Prestasi Walker di PGA Championship yang membuka jalannya menuju Ryder Cup, tak lepas dari sosok seorang Butch harmon, sang pelatih. Ketika Harmon mulai melatih Walker pada tahun 2013, ia mengatakan bahwa tak menginginkan bayaran pada setiap sesi latihan mereka. Namun, Walker bukan tipe orang yang tak tahun terima kasih. Atas jasa Harmon yang amat besar, Walker menghadiahi sang pelatihnya itu sebotol Chateau Margaux sebagai ungkapan terima kasihnya kepada sang pelatih.

Artikel Tag: golf 2017, golf news, Golf, berita golf, PGA tour, pga championship, davis love, ryder cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/berita-golf-gerbang-ryder-cup-kini-terbuka-bagi-jimmy-walker
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini