Baru Operasi Punggung, Tiger Woods Absen di WGC-Workday Championship 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 21 Feb 2021, 18:00 WIB
Baru Operasi Punggung, Tiger Woods Absen di WGC-Workday Championship 2021

Tiger Woods via Getty Images

Berita Golf : Tiger Woods dipastikan absen dari Kejuaraan Golf Dunia pertama tahun ini, WGC-Workday Championship 2021, yang dijadwalkan berlangsung pada 25-28 Februari 2021.

Woods sebenarnya termasuk pemain yang lolos ke kejuaraan tersebut karena termasuk dalam ranking 50 besar dunia (dia di urutan 48). Namun ia mesti absen, karena masih dalam pemulihan usai menjalani operasi punggung yang kelima pada Desember tahun lalu.

Dilansir Golf Channel, pegolf berusia 45 tahun itu yang merupakan pemenang Kejuaraan Golf Dunia sebanyak tujuh kali, juga belum bermain di event resmi PGA Tour sejak ajang Masters di bulan November 2020. Sementara minggu ini, ia harus melewatkan Farmers Insurance Open dan Genesis Invitational, padahal kedua turnamen bisa memberi keuntungan untuk yayasannya.

Untuk tahun 2021 WGC-Championship menggunakan nama Workday sebagai sponsor titel, untuk menggantikan 'Mexico Championship' yang tidak menjadi tuan rumah tahun ini, karena masalah logistik di masa pandemi. Namun penggunaan nama WGC-Workday Championship direncanakan hanya untuk tahun ini saja, dengan harapan kejuaraan kembali ke Meksiko tahun 2022.

WGC-Workday Championship 2021 juga akan menjadi pertama kalinya sejak tahun 1999, event tersebut bergulir tanpa kehadiran Tiger Woods (absen), ataupun Phil Mickelson yang gagal lolos.

Dilansir Agolf, WGC-Workday Championship 2021 akan berlangsung di The Concession Golf Club, Florida. Meskipun tidak ada nama Tger Woods dan Phil Mickelson tahun ini, pegolf papan atas lainnya seperti juara bertahan Patrick Reed, peringkat No. 1 Dustin Johnson, dan pemenang mayor tahun 2020, Bryson DeChambeau dan Collin Morikawa dipastikan bermain.

Artikel Tag: WGC-Workday Championship 2021, tiger woods, Dustin Johnson, patrick reed

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini