Annika Sorenstam Ditunjuk Sebagai Presiden Federasi Golf Internasional

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 05 Des 2020, 01:00 WIB
Annika Sorenstam Ditunjuk Sebagai Presiden Federasi Golf Internasional

Annika Sorenstam via Getty Images

Berita Golf: Annika Sorenstam resmi ditunjuk sebagai presiden Federasi Golf Internasional (IGF), usai dipilih oleh Dewan IGF dalam pertemuan virtual hari Rabu, (2/12), dilansir golfchannel.com.

Pemenang LPGA 72 kali dan World Golf Hall of Famer itu, akan menggantikan presiden federasi saat ini Peter Dawson, yang memutuskan tidak mengajukan diri untuk pengangkatan kembali setelah masa jabatan selama dua tahun, yang akan berakhir akhir tahun ini.

Dawson menjabat sebagai presiden Federasi Golf Internasional selama 10 tahun terakhir, dan memimpin upaya federasi untuk membawa golf kembali ke Olimpiade pada tahun 2016.

Annika, yang sebelumnya adalah global ambassador dan bertugas mengembalikan golf ke Olimpiade di Rio, Brazil, akan memulai masa jabatan pertamanya sebagai presiden 1 Januari 2021. Sementara Ty Votaw, seorang eksekutif PGA Tour, juga mendapat jabatan baru usai diangkat sebagai wakil presiden ICG.

"Sebagai pemain internasional, kembali bermain golf di Olimpiade sangat berarti bagi saya dan olahraga kami. Saya sangat berharap dapat bekerjasama dengan Dewan (Komite Olimpiade Internasional), dan badan pengelola golf dalam upaya mereka untuk terus mengembangkan permainan secara global," ungkap Annika Sorenstam dilansir golfchannel.com.

Ketua Dewan IGF, Jay Monahan, juga menyampaikan rasa terima kasih luar biasa pada Peter Dawson karena telah bekerja keras selama satu dekade terakhir, hingga berhasil membantu memastikan golf kembali ke Olimpiade.

"Peter memiliki karier yang luar biasa yang didedikasikan untuk pertumbuhan golf, dan IGF beruntung memiliki dia sebagai advokat yang tangguh," puji Monahan dilansir golfchannel.com.

Walau kehilangan sosok hebat seperti Peter Dawson, namun pria yang juga menjabat sebagai Komisioner PGA itu juga senang dengan Annika Sorenstam sebagai penggantinya. Karena selain dikenal secara luas, sang pegolf wanita itu juga berperan dalam berhasil kembalinya golf dalam Olimpiade.

"Annika memainkan peran penting dalam keberhasilan menawarkan golf ke Olimpiade saat menjabat Global Ambassador bersama Jack Nicklaus. Sejak ia pensiun dari kompetisi, juga telah mendedikasikan diri untuk mempromosikan golf wanita di semua tingkatan melalui yayasannya. Dia orang yang ideal untuk menggantikan Peter sebagai presiden IGF," kata Monahan.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Presiden IOC Thomas Bach menguraikan persiapan untuk Olimpiade tahun depan di Tokyo, yang ditunda karena pandemi COVID-19, namun dia yakin bahwa Olimpiade akan dilanjutkan sesuai jadwal.

Artikel Tag: annika sorenstam, Peter Dawson, International Golf Federation, PGA tour, Golf

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini