Angela Stanford Pertahankan Gelar Juara LPGA Senior Championship

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Mei 2024, 14:56 WIB
Angela Stanford berpose dengan trofi LPGA Senior Championship. (Foto: Golf Digest)

Angela Stanford berpose dengan trofi LPGA Senior Championship. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Hingga hari Sabtu (25/5) di gurun pasir yang berangin di Utah Selatan, belum ada pemain yang berhasil mempertahankan gelar LPGA Senior Championship. Angela Stanford tahu itu.

"Saya melihat trofi tahun lalu dan saya berkata, 'Hm, tidak ada yang pernah memenangkannya secara beruntun,'" kata Stanford dengan kepala tertunduk dan senyum kecut.

Hal itu berubah pada Sabtu sore yang berangin di Copper Rock Golf Course ketika Stanford mencetak 3-under 69 untuk menyelesaikan turnamen 54 hole dengan skor 10-under, tiga pukulan lebih baik dari Cristie Kerr dan unggul delapan pukulan dari pegolf Swedia, Maria McBride.

Angela Stanford berhasil mempertahankan gelar LPGA Senior Championship pada Minggu (26/5) mencetak 3-under 69 untuk menyelesaikan turnamen 54 hole dengan skor 10-under.

tidak hanya mencetak sejarah dengan berhasil mempertahankan gelar juara, dia juga melakukannya dengan skor yang sama. Pada 2023 di Sultan's Run Golf Course di Jasper, Ind., Stanford membukukan skor 10-under untuk mengalahkan Karrie Webb dengan selisih dua pukulan.

"Ini berbeda dari tahun lalu," kata Stanford. "Kami beralih dari Indiana yang basah dan hujan ke dataran tinggi, kering, dan berangin di Utah. Jadi, itu adalah turnamen yang sangat berbeda. Hal itu mungkin membantu saya untuk mengulanginya karena saya pikir itu adalah turnamen yang sangat berbeda."

Ini juga merupakan pertama kalinya Angela Stanford berhasil mempertahankan gelar profesional.

"Saya pikir Anda selalu memberi tekanan pada diri sendiri," katanya. "Saya tidak pernah mempertahankan apa pun, mungkin di golf junior, tapi tidak ada di tingkat profesional. Ada begitu banyak pemain hebat di bidang ini dan kemudian Anda memiliki seseorang seperti Cristie Kerr. Saya tahu apa yang akan dia bawa hari ini. Dia akan bermain dengan baik. Dia memiliki seluruh kariernya."

Stanford memulai babak final dengan keunggulan dua pukulan atas Kerr dan akhirnya melebarkan jarak menjadi tiga pukulan, tetapi hari Sabtu jauh lebih dekat dari yang ditunjukkan oleh hasil. Sebuah birdie dari Kerr di hole kelima membuat jaraknya menjadi satu pukulan. Pada saat mereka mencapai skor delapan, pada dasarnya itu adalah pertarungan antara rival lama, seperti masa lalu.

Angela Stanford berhasil mempertahankan gelar LPGA Senior Championship pada Minggu (26/5) mencetak 3-under 69 untuk menyelesaikan turnamen 54 hole dengan skor 10-under.

memimpin dengan satu pukulan di tee kesembilan, namun setelah ia melakukan bogey yang ceroboh, keunggulannya berubah ketika Kerr melancarkan pukulan melengkung sejauh 12 kaki untuk birdie.

"Sejujurnya, saya pikir momok itu membantu saya untuk tenang," kata Stanford. "Terkadang saya merasa lebih baik ketika saya terjatuh. Itu membuat saya sedikit berjuang. Saya seperti terkena pukulan di mulut saya dan itu membangunkan saya."

Setelah sepenuhnya sadar, Stanford melakukan birdie putt panjang di hole ke-10 untuk mendapatkan kembali keunggulannya. Dua hole kemudian ia memainkan hole ke-12 par-5 dengan sempurna, meninggalkan pukulan keduanya di lereng bukit tepat di bawah green. Dia hampir saja melakukan pukulan eagle.

"Saya belajar banyak dari kemarin," kata Stanford tentang hole ke-12. "Saya membidik lebih jauh ke kiri dari tee dan memiliki posisi yang lebih baik di fairway. Saya tahu bahwa akan lebih baik untuk melakukan pukulan pendek, dan kemudian saya melakukan pukulan chip menanjak di sana."

Kerr nyaris membalikkan keadaan lagi. Pada hole ke-14 par-4, setelah Stanford melakukan pukulan sejauh 18 kaki melewati hole, Kerr melakukan pukulan wedge yang nyaris masuk dua kali, satu kali dengan cepat dan sekali lagi saat bola berputar ke belakang, membentur tiang bendera dan berhenti sejauh enam inci.

Namun, hari itu bukanlah hari Kerr. Setelah melakukan pukulan birdie, Stanford menggulirkan pukulan 18-nya ke atas untuk mempertahankan keunggulan.

Birdie lain dari Stanford di par-5 ke-16 memperpanjang keunggulannya menjadi dua. Dan ketika Kerr melakukan bogey di hole 17, keunggulannya menjadi tiga dan kemenangan Stanford tampaknya sudah aman

"Saya bermain bagus," kata Kerr. "Saya hanya tidak melakukan banyak pukulan yang gagal. Dan Angela bermain sangat solid saat melakukan pukulan. Saya tidak memiliki pukulan back nine yang bagus kemarin, dan itu merugikan saya. Namun saya harus mengambil sisi positifnya. Saya akan menghadapi kejuaraan besar, KPMG, dalam tiga pekan, dan saya sedang mencari bentuk permainan terbaik. Saya bermain dengan baik dalam kondisi yang sangat sulit."

Artikel Tag: angela stanford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/angela-stanford-pertahankan-gelar-juara-lpga-senior-championship
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini