Alyaa Lewatkan Kesempatan Tampil di Ajang US Women's Open

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 15 Nov 2020, 23:00 WIB
Alyaa Lewatkan Kesempatan Tampil di US Women's Open

Alyaa Abdulghany via USGA

Berita Golf: Alyaa Abdulghany, pegolf asal Malaysia gagal untuk berkesempatan tampil di ajang US Women's Open tanggal 10-13 Desember mendatang.

Pemain amatir peringkat teratas di negaranya itu harus kehilangan kesempatan tampil di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar $5,5 juta USD tersebut. Selain itu ia juga tidak bisa tampil bersama rekan senegaranya Kelly Tan, pemain Malaysia No.1 yang lolos dua minggu lalu ke US Women's Open, sekaligus penampilan ketiga kalinya.

Ini juga memupus harapan warga negara Malaysia menyaksikan dua atletnya tampil di US Women's Open untuk pertama kalinya.

Pemain berusia 21 tahun itu berharap menjadi bagian dari 156 pemain lapangan melalui Peringkat Golf Amatir Dunia (WAGR), di mana 20 pemain ternama yang mendaftar pada 4 November untuk bermain sebelum deadline pendaftaran 11 November, akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di turnamen yang akan bergulir di Champions Golf Club di Houston, Texas itu.

Alyaa, gagal mendapat tempat di ajang itu karena masih berada di rangking nomor 29, sementara nama terakhir yang memastikan satu tempat tersisa untuk ajang itu adalah pegolf rangking nomor 27 Allisen Corpuz dari Amerika Serikat.

Selain itu, ada tujuh pemain di atas peringkatnya yang lolos melalui kategori lain. Dua di antaranya, Gabriela Ruffers dari Australia (No. 10), dan Lei Ye dari China (No. 18) telah memenuhi syarat karena masing-masing menjadi juara US Women's Amateur dan US Girls' Juniors tahun lalu.

Sementara lima nama lainnya yang memutuskan tidak bermain meski telah qualified adalah World No. 4 Yu Chiang-hou dari Taiwan, Paula Schulz-Hanssen asal Jerman (No. 9), Lee Ye-won dari Korea Selatan (No. 21), Jaravee Boonchant asal Thailand (No. 24), serta Sara Ota asal Jepang (No. 26), yang menolak tampil kemungkinan karena masalah Covid-19.

Alyaa, yang merupakan penduduk tetap AS, menduduki peringkat terbaik dalam kariernya yaitu No. 24, setelah finis join-third bersejarah di US Women's Amateur pada Agustus.

Sayangnya, minimnya turnamen universitas di AS, telah menggagalkan impiannya untuk memperbaiki peringkatnya menjadi lebih baik.

Artikel Tag: Alyaa Abdulghany, Kelly Tan, us women's open, Golf, US Women's Amateur

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini