Zhou Guanyu Kesal Kerap Dapat Komentar Negatif Dari Sosial Media

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Agu 2022, 22:20 WIB
Zhou Guanyu kesal kerap dapat komentar negatif dari sosial media.

Zhou Guanyu kesal kerap dapat komentar rasis dari netizen. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Zhou Guanyu merasa kesal dengan netizen yang kerap melontarkan kalimat negatif kepadanya melalui sosial media. Hal tersebut membuat Zhou sakit hati dan merasa frustasi.

Ketika pertama kali dipromosikan ke F1, Zhou Guanyu dicibir habis-habisan oleh netizen. Ia dikatakan hanya membeli kursi karena kemampuan balapnya tidak seberapa. Tidak hanya itu, Zhou yang berasal dari China juga kerap mendapatkan komentar berbau rasisme. Hal ini yang masih diingat Zhou sampai sekarang. Komentar-komentar itu membuatnya sakit hati karena orang-orang tidak melihat perjuangan kerasnya.

"Saya bisa membuktikan poin saya dan mengubah pandangan orang-orang di sekitar, jadi saya sangat gembira dari sisi itu. Itu sedikit menyakitkan. Ketika Anda menggapai mimpi, saya finis tiga teratas di F2 dan mengamankan poin superlicence. Ketika orang-orang tidak mengikuti perjalanan Anda dan bicara seperti itu, tentu melukai saya," ucap Zhou.

"Ya, belakangan ini, orang-orang banyak menggunakan internet dan media sosial. Ketika ini terjadi, saya terkejut dengan jumlah orang-orang melontarkan komentar rasis atau hal-hal serupa. Anda masih memiliki pendukung yang mendukung Anda, tapi banyak di antara mereka tak benar-benar mengikuti F2 atau seri yunior. Mereka hanya menonton F1, mereka melihat siapa Anda, datang dari Cina, (dan mengatakan), itu alasan satu-satunya Anda dapat kursi, untuk alasan apa pun. Sungguh menyakitkan karena saat Anda punya mimpi dan akhirnya menggapai itu, Anda mengharapkan orang-orang mengucapkan selamat, bukannya pesan-pesan seperti itu dan mencoba menjatuhkan," tukasnya.

Artikel Tag: Zhou Guanyu, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zhou-guanyu-kesal-kerap-dapat-komentar-negatif-dari-sosial-media
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini