Zhou Guanyu Diusulkan untuk Gantikan Esteban Ocon

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Jun 2024, 22:07 WIB
Zhou Guanyu Diusulkan untuk Gantikan Esteban Ocon

Zhou Guanyu Diusulkan untuk Gantikan Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Reporter F1 Prancis Fred Ferret memberi saran kepada Zhou Guanyu untuk kembali ke Alpine menggantikan Esteban Ocon pada tahun 2025.

Alpine memiliki setidaknya satu lowongan untuk tahun 2025 setelah kepergian Ocon diumumkan pada hari Senin menjelang Grand Prix Kanada. Pierre Gasly diperkirakan akan tetap bersama tim, meski identitas rekan setimnya masih belum jelas.

Alpine memiliki beberapa opsi internal yang tersedia bagi mereka yaitu Jack Doohan (pembalap cadangan mereka) dan Mick Schumacher (yang membalap untuk mereka di WEC).

Secara eksternal, Valtteri Bottas telah dikaitkan, begitu pula rekan setimnya, Zhou Guanyu .Zhou adalah bagian dari Renault sebelum bergabung dengan Sauber pada awal tahun 2022. Pada episode terbaru podcast F1 Nation, Ferret menjelaskan mengapa Zhou ke Alpine “masuk akal”.

“Bagaimana dengan Zhou? Siapa yang akan keluar dari kursinya,” ujarnya. “Kami tahu Geely sangat dekat dengan Renault. Geely merupakan pabrikan mobil asal China yang sangat dekat dengan Renault di Perancis.

“Mereka menandatangani kesepakatan satu tahun lalu. Masuk akal untuk memiliki pembalap Tiongkok, meskipun itu tim Prancis, yang terkait dengan pabrikan China. Saya pikir Zhou masuk akal jika disandingkan dengan Pierre.”

Pembawa acara podcast F1 Nation, Tom Clarkson, merasa bahwa Zhou “memenuhi banyak kriteria” dan hubungan sebelumnya dengan Alpine menjadikannya kandidat yang realistis.

“Saya pikir tim ingin mempertahankan Pierre,” tambah Clarkson. “Zhou sebenarnya memenuhi banyak kriteria karena dia adalah bagian dari program pembalap muda Alpine dan mereka ingin membuktikan, terutama setelah semua yang terjadi dengan Oscar Piastri, sebenarnya ada jalan untuk masuk ke tim F1. “Dia melakukan FP1 di Austria 2021 pertama kali tampil di balapan akhir pekan. Itu terjadi di Alpine jadi dia punya semua tautannya, dia punya tautan ke Geely seperti yang Anda katakan. Saya ingin tahu apakah Zhou benar-benar berada di posisi terdepan untuk menggantikan Esteban. Zhou dan Gasly. Saya pikir ini bukan susunan pemain yang buruk."

Artikel Tag: Zhou Guanyu, Alpine, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zhou-guanyu-diusulkan-untuk-gantikan-esteban-ocon
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini