Zandvoort Kembali, Berikut Komentar Pebalap Tentang Sirkuit Legendaris Ini

Penulis: Ezi Yulia
Senin 06 Sep 2021, 06:30 WIB
Sirkuit Zandvoort

Sirkuit Zandvoort (Foto: marca.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Zandvoort kembali menggelar balapan Formula 1 setelah 36 tahun absen dan para pebalap pun antusias dengan kembalinya sirkuit legendaris tersebut.

Menurut juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, Zandvoort adalah sirkuit balapan yang sesungguhnya dan membawanya pada kenangan indah ketika berkompetisi di Formula 3 pada 2005.

"Lintasannya epik! Sangat fantastis. Ini membawa saya kembali pada banyak kenangan ketika pertama kali saya di sana. Saya tahu bahwa sirkuit ini bagus ketika saya membalap di Formula 3, tetapi ini gila untuk mobil Formula 1. Betapa kita bisa memacu kecepatan di Tikungan 7. Ini adalah sirkuit balapan sesungguhnya," tutur Hamilton.

Seperti Hamilton, Esteban Ocon juga memberi pujian untuk sirkuit ini.

"Sungguh menyenangkan membalap di lintasan ini. Tikungan miringnya sangat menyenangkan, begitu juga dengan layoutnya secara umum. Saya memiliki kenangan indah ketika membalap di sini pada 2016, dan di Formula 1 bahkan lebih baik. Benar-benar menyenangkan," ungkap Ocon. 

Pebalap kedua Mercedes, Valtteri Bottas, pernah merasakan dua kali juara di sirkuit ini ketika membalap di Formula 3.

"Saya berharap ini akan menjadi tontonan yang menyenangkan, sama menyenangkannya ketika berada di dalam mobil. Ada banyak tikungan bagus di sini, terutama kecepatan yang bisa dipacu pada Tikungan 3 sangat bagus, saya menikmatinya. Ini adalah sirkuit dengan aliran yang bagus, tidak sulit untuk mengikuti alirannya," ucap Bottas.

"Seperti meluncur di kereta luncur," tutur Pierre Gasly untuk menggambarkan Zandvoort.

"Ternyata lebih menyenangkan dari yang saya bayangkan. Ketika pertama kali saya melewati tikungan terakhir di banking, saya merasakan hal yang berbeda dengan badan saya dan itu rasanya cukup keren. Sebuah pengalaman baru bagi saya di Formula 1," ungkap Nikita Mazepin.

Artikel Tag: Hamilton, Bottas, gp belanda, Zandvoort

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zandvoort-kembali-berikut-komentar-pebalap-tentang-sirkuit-legendaris-ini
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini