Yuki Tsunoda Tegaskan Pebalap Tercepat Akan Pimpin AlphaTauri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Des 2022, 11:00 WIB
Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda tak setuju dengan pendapat yang mengatakan Nyck de Vries bakal memimpin AlphaTauri meski sang rekan punya performa yang cukup menjanjikan.

Pada F1 2023, Yuki Tsunoda akan memasuki musim ketiganya dengan membela AlphaTauri. Tahun depan ia tak lagi dipasangkan dengan Pierre Gasly sebab sang rekan memutuskan merapat ke Alpine.

Untuk 2023, AlphaTauri memilih mendatangkan Nyck de Vries. Kampiun Formula E 2021 tersebut memang akan menjadi rooke di F1, namun catatan prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata.

Meski Tsunoda sudah menjadi pebalap reguler jet darat selama dua tahun, Helmut Marko selaku penasihat Red Bull Racing justru meyakini De Vries bakal lebih pantas menjadi pemimpin AlphaTauri.

"Yuki masih muda dan tidak memiliki pengalaman atau latar belakang itu. Nyck harus menjalankan banyak hal. Kita lihat saja tahun depan, tetapi mengingat pengalaman dan kepribadiannya, ia harus menjadi pemimpin tim,” ucapnya dilansir dari Motorsport.com.

Yuki Tsunoda pun berpikir ia akan dibebani tanggung jawab lebih besar karena kini berstatus sebagai senior di tim asal Faenza. Pemuda asal Jepang tersebut menolak gagasan bahwa De Vries bakal langsung menjadi pemimpin tim.

"Saya tidak peduli, pemimpin tim atau bukan. Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya ingin belajar dan meningkatkan banyak hal. Tentu saja saya akan diberi tanggung jawab lebih banyak daripada tahun 2022, Pierre akan pergi. Saya yakin bisa mengatasinya. Saya kembali dengan lebih kuat,” ia mengatakan.

Tsunoda sendiri cukup puas dengan kemajuan yang ditorehkannya F1 2022. Namun musim ini menjadi tahun yang tersulit bagi AlphaTauri sebab kalah dari Haas di klasemen konstruktor.

"Menurut saya, saya telah membuat langkah setiap balapan musim ini. Saya puas dengan performa yang saya capai tahun ini. Tentu saja, ada ruang untuk perbaikan, terutama dalam hal konsistensi,” tutur pemuda berusia 22 tahun itu.

“Bagaimanapun, saya memiliki tujuan yang jelas untuk tahun depan. Saya juga ingin berterima kasih kepada Pierre. Dua tahun terakhir, saya tidak bisa membuat banyak kemajuan tanpa dia. Saya belajar banyak darinya dan akan merindukannya. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengannya,” tutupnya

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, Nyck de Vries, AlphaTauri, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-tegaskan-pebalap-tercepat-akan-pimpin-alphatauri
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini