Williams Ungkap Kondisi Terkini Alex Albon Usai Operasi Apendisitis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Sep 2022, 12:55 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Williams mengabarkan kondisi Alex Albon sudah membaik setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan radang usus buntu yang dideritanya di akhir pekan GP Italia.

Alex Albon terpaksa melewatkan gelaran GP Italia setelah merasa kesakitan pada Sabtu (10/9) pagi waktu setempat. Hasil pemeriksaan medis menemukan bahwa pebalap berdarah Thailand itu menderita apendisitis. Karena membutuhkan bedah laparoskopi, ia pun tidak bisa turun balapan.

Untungnya Williams bisa segera menemukan pengganti Albon. Pebalap Formula E, Nyck de Vries, dipanggil untuk duduk di belakang kemudi jet darat FW44 mulai sesi latihan bebas ketiga.

Senin (12/9), tim asal Inggris tersebut mengungkapkan kondisi Albon semakin membaik dan telah dipindahkan ke bangsal perawatan umum. Sang pebalap diperkirakan bakal meninggalkan rumah sakit pada Selasa (13/9).

“Menyusul diagnosis diagnosis usus buntu yang diderita Alex Albon pada hari Sabtu tanggal 10 September, dia dirawat di Rumah Sakit San Gerardo untuk perawatan. Dia menjalani operasi laparoskopi yang sukses pada Sabtu waktu makan siang,” bunyi pernyataan resmi tim.

“Setelah operasi, Alex menderita komplikasi anestesi pasca-operasi yang tidak terduga yang menyebabkan kegagalan pernapasan, komplikasi yang diketahui tetapi jarang terjadi. Dia diintubasi ulang dan dipindahkan ke perawatan intensif untuk mendapatkan bantuan.”

“Dia membuat kemajuan yang sangat baik dalam semalam dan dapat dikeluarkan dari ventilasi mekanis kemarin pagi. Dia sekarang telah dipindahkan ke bangsal umum dan diharapkan kembali ke rumah besok. Tidak ada komplikasi lain.”

Williams juga menambahkan, pihaknya masih berharap Alex Albon dapat kembali ke trek ketika kejuaraan F1 2022 menyambangi Marina Bay Street Circuit untuk gelaran GP Singapura.

“Alex ingin mengucapkan terima kasih atas perawatan dan dukungan luar biasa yang telah dia terima, termasuk dari tim perawat, anestesi, dan ICU di Osperdale San Gerardo – ASST Monza, tim medis FIA, Performance Coach Patrick Harding, Williams Racing, dan Dokter Luke Bennett dari HINTSA Performance,” lanjut pernyataan tim.

Kendati minim persiapan dengan mobil Williams FW44, Nyck de Vries secara mengejutkan mampu finis di urutan kesembilan, yang mana GP Italia merupakan penampilan perdananya di ajang Formula 1.

Artikel Tag: Alex Albon, F1 2022, williams, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-ungkap-kondisi-terkini-alex-albon-usai-operasi-apendisitis
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini