Williams Perpanjang Kontrak Sargeant, Susunan Pebalap Musim 2024 Lengkap

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Des 2023, 17:45 WIB
Logan Sargeant

Logan Sargeant (Foto: williamsf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Susunan pebalap F1 untuk musim 2024 telah lengkap setelah Williams memperpanjang kontrak Logan Sargeant untuk musim depan.

Untuk kali pertama dalam sejarah F1, tidak akan ada pergantian pebalap musim dingin di seluruh tim dari akhir musim ke awal musim berikutnya.

Logan Sargeant, pebalap Amerika Serikat (AS) berusia 22 tahun, akan kembali bersama Alex Albon untuk musim kedua berturut-turut.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan kontrak dengan Williams Racing untuk musim 2024," kata pebalap asal Amerika Serikat itu.

"Sejauh ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama tim, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk terus berkembang sebagai pebalap dalam tim yang begitu berbakat dan berdedikasi," imbuhnya.

"Kami memiliki rencana yang menarik untuk masa depan, dan saya tidak sabar untuk berkontribusi pada kesuksesan tim ini di musim mendatang," tegasnya.

Bos tim Williams, James Vowles, telah menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir bahwa Sargeant akan diberi kesempatan untuk menjalani musim rookie secara penuh untuk membuktikan bahwa dia layak mendapatkan kontrak baru di musim 2024, setelah melalui perjalanan yang penuh tantangan untuk naik ke level tertinggi bagi mantan juara balapan F2 tersebut.

Meskipun secara meyakinkan diungguli oleh Albon yang mengesankan, yang memenangkan kualifikasi Williams dengan skor 22-0, Sargeant meraih poin F1 pertamanya di GP Amerika Serikat pada Oktober, menjadi orang Amerika pertama yang melakukannya di F1 selama 30 tahun, dan Vowles mengatakan bahwa sang pebalap muda itu membuat kemajuan pesat dalam penampilannya.

Berbicara setelah mengonfirmasi perpanjangan kontrak pebalap tersebut, Vowles mengatakan: "Logan telah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa ketika berada di bawah tekanan di panggung dunia, membuatnya sangat cocok untuk tim kami.

"Kami sangat yakin dengan kemampuannya dan percaya bahwa bersama-sama kami dapat meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di musim mendatang," papar Vowles.

Susunan lengkap pebalap musim 2024

  • Red Bull: Max Verstappen, Sergio Perez
  • Mercedes: Lewis Hamilton, George Russell
  • Ferrari: Charles Leclerc, Carlos Sainz
  • McLaren: Lando Norris, Oscar Piastri
  • Aston Martin: Fernando Alonso, Lance Stroll
  • Alpine Esteban: Ocon, Pierre Gasly
  • Williams: Alex Albon, Logan Sargeant
  • AlphaTauri: Yuki Tsunoda, Daniel Ricciardo
  • Alfa Romeo: Valtteri Bottas, Zhou Guanyu
  • Haas: Kevin Magnussen, Nico Hulkenberg

(aw)

Artikel Tag: Logan Sargeant, williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-perpanjang-kontrak-sargeant-susunan-pebalap-musim-2024-lengkap
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini