Vettel: F1 Perlu Tambah Tikungan Miring Seperti di Zandvoort

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 05 Sep 2021, 00:30 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel (Foto: astonmartinf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel meyakini bahwa F1 perlu menambah tikungan miring seperti di Zandvoort pada sirkuit-sirkuit lainnya. Hal ini diungkapkannya setelah merasakan pengalaman pertama mengendarai mobilnya di sirkuit yang baru digunakan lagi tersebut.

Akhir pekan ini akan menjadi gelaran GP Belanda pertama sejak 1985 setelah dilakukan beberapa perubahan pada sirkuit Zandvoort untuk memenuhi standar FIA dan sekaligus sebagai bentuk memaksimalkan dukungan untuk Max Verstappen yang berasal dari negara tersebut.

Perubahan dilakukan pada tiga tikungan, yakni Tikungan 1 (Tarzanbocht), Tikungan 3 (Hugenholtzbocht) dan Tikungan 14 (Arie Luyendijkbocht). Tikungan tersebut bertransformasi menjadi tikungan miring dalam rangka menawarkan jalur yang berbeda bagi para pebalap dan meningkatkan kecepatan menikung.

Menurut pebalap Aston Martin ini, layout baru dari Zandvoort sangat menarik dan tikungan seperti itu perlu ditambahkan di sirkuit lainnya.

"Kita seharusnya memiliki lebih banyak lagi tikungan seperti itu, itu hal yang positif. Tanpa lengkungan mereka melakukan drainase air, tetapi itu sangat membosankan karena Anda kehilangan grip. Saya rasa itu terlihat menarik dan juga terasa menyenangkan saat berada di dalam mobil," tutur Vettel.

F1 dikabarkan akan menambahkan tikungan miring di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi setelah menerima banyak kritikan mengenai layout dari lintasannya sehingga memengaruhi kualitas balapan.

"Perubahan yang mereka lakukan hanya sedikit dan saya rasa itu lebih baik. Saya sangat antusias dengan tikungan miring, benar bahwa belum begitu jelas jalur mana yang bisa diambil, tetapi saya masih memiliki waktu besok," tambahnya.

Artikel Tag: Vettel, aston martin, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/vettel-f1-perlu-tambah-tikungan-miring-seperti-di-zandvoort
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini