Verstappen Tak Suka Perangkat Halo Terpasang di Mobil Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Feb 2018, 19:15 WIB
Verstappen Tak Suka Perangkat Halo Terpasang di Mobil Barunya

Max Verstappen mengendarai Mobil Red Bull terpasang Halo, GP Italia F1 2016 (LAT Images)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Menjelang diumumkannya mobil baru Red Bull pekan depan, Max Verstappen mengaku dirinya tidak menantikan mobil Formula 1 barunya yang ia sebut akan terpasang perangkat pelindung ‘halo’ yang 'sangat jelek'.

Red Bull dijadwalkan akan meluncurkan mobil barunya RB14 pada hari Senin (19/2), beberapa hari sebelum saingan utamanya Mercedes dan Ferrari akan meluncurkan mobil teranyar mereka.

Kendati Verstappen sangat ingin melihat seberapa kompetitif mobil barunya, namun ia kurang senang dengan tampilan halo di mobilnya.

"Halo, itu akan sangat jelek," ungkapnya dalam sebuah video wawancara pra musim Red Bull. "Saya tidak menantikan itu!” tegasnya.

"Secara umum saya berharap mobil ini akan terlihat bagus dan semoga kencang. Mudah-mudahan ini adalah langkah maju yang baik dan kami langsung mendapatkan mobil yang bagus di awal tahun, jadi kami tidak benar-benar ketinggalan, seperti tahun lalu.

"Itu yang paling penting bagi kita."

Penambahan halo pada 2018 telah menambah bobot ekstra pada mobil, dan beberapa tim F1 mungkin kesulitan untuk mencapai berat mesin minimum 734kg.

Hal itu membuat pebalap yang memiliki berat badan lebih seperti Verstappen akan dirugikan, karena berat total mobil dan pebalap akan semakin meningkat. Meski begitu, pebalap Belanda ini menegaskan ia tak akan memaksa diri untuk menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya.

"Karena halo cukup berat, lebih dari enam kilo, pasti tidak menguntungkan buat saya," katanya.

"Tapi saya tidak akan menyesuaikan latihan saya untuk itu, karena jika tidak, saya tidak akan merasa nyaman saat balapan. Terutama bagi saya yang lebih tinggi dan juga sedikit lebih berat daripada kebanyakan, itu pasti tidak ideal."

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, halo, F1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-tak-suka-perangkat-halo-terpasang-di-mobil-barunya
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini