Verstappen Tak Bisa Sembunyikan Rasa Kecewanya Usai Gagal Finish

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jul 2020, 06:54 WIB
Verstappen Tak Bisa Sembunyikan Rasa Kecewanya Usai Gagal Finish

Max Verstappen kecewa berat gagal selesaikan balapan perdana hingga tuntas.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen merasa kesal sekaligus frustasi usai gagal finish di GP Austria, Minggu (5/7). Verstappen yang bertekad untuk meneruskan dominasi harus puas masuk garasi lebih awal.

Balapan sempat berjalan baik bagi Verstappen. Ia mampu membuntuti Valtteri Bottas di posisi kedua dengan kecepatan mobil yang juga stabil. Sayangnya, ia mengalami masalah teknis pada mobil sehingga kecepatannya melamban. Verstappen sempat coba untuk masuk pit dengan harapan bisa memperbaiki masalah pada mobilnya itu. Sayang, mobil Verstappen tidak bisa diajak berkompromi dan ia dinyatakan gagal finish.

Hasil ini jelas membuat Verstappen kecewa berat. Ia pada mulanya bertekad untuk meneruskan tren kemenangan yang telah diraihnya selama dua tahun terakhir. Tidak berhenti sampai situ saja, Verstappen juga merasa telah membuang peluang emas untuk meraup poin yang banyak di awal musim.

“Ini balapan yang sulit ketika Anda berharap hasil terbaik dan tidak bisa mengakhirinya dengan cara yang maksimal. Tiba-tiba mobil kehilangan daya dan semua terasa sangat buruk di lintasan. Saya belum berbicara dengan orang di tim tentang masalah itu,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Verstappen lantas berharap agar permasalahan teknis pada mobil ini dapat diperbaiki mekanik tim sesegera mungkin. Mengingat balapan kedua akan digelar dengan jeda singkat, tidak ada waktu panjang untuk bersantai-santai lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini