Verstappen Senang Lanjutkan Dominasi di F1 GP Italia

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Sep 2022, 14:19 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen melanjutkan dominasinya dengan memenangkan F1 GP Italia. Kemenangan kelima beruntun ini membuatnya semakin dekat mempertahankan gelar juara.

Dalam balapan di Sirkuit Monza, pebalap Belanda itu memimpin lebih dari 16 detik sebelum Safety Car dikerahkan untuk McLaren stasioner Daniel Ricciardo, Grand Prix Italia 2022 berakhir dengan hati-hati dengan Verstappen di depan pembalap terdepan Ferrari Charles Leclerc. Dengan hasil tersebut, maka sang pemuncak klasemen memperlebar keunggulan atas Leclerc menjadi 116 poin.

“Ya, maksud saya, tentu saja luar biasa apa yang kami alami di dalam tim,” kata pebalap asal Belanda itu, diberitakan situs resmi F1.

“Saya pikir kami mengalami tahun yang luar biasa dan penting untuk menikmatinya juga. Kami memiliki banyak tantangan berbeda dari berbagai jenis trek dan sekarang mobil tampaknya bekerja di setiap jenis trek dan kami sangat senang.”

Pada balapan yang berakhir di bawah Safety Car, Verstappen mengatakan dia tidak "terlalu khawatir" tentang prospek adu penalti satu putaran mengingat dia, bersama dengan Leclerc, finis ketiga George Russell, dan finis keempat Carlos Sainz, telah diadu untuk soft di akhir.

“Dari apa yang saya pahami, mobil [Ricciardo] macet di gigi dan itulah mengapa butuh waktu lama,” ujarnya.

“Saat mobil diparkir di sana, tidak ada celah di mana Anda bisa mendorong mobil masuk dan itulah mengapa derek harus datang dan itulah sebabnya mereka kehabisan waktu," sambungnya.

Artikel Tag: F1 GP Italia, Max Verstappen, Sirkuit Monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-senang-lanjutkan-dominasi-di-f1-gp-italia
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini