Verstappen Akui Ketangguhan Mercedes di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 19:22 WIB
Verstappen Akui Ketangguhan Mercedes di GP Inggris

Max Verstappen nilai Mercedes layak menang di GP Inggris.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen mengakui ketangguhan Mercedes dalam pagelaran balapan di GP Inggris, Minggu (2/8) kemarin. Verstappen menilai jika kecepatan mobil Mercedes memang sangat luar biasa dan sulit ditandingi oleh siapapun.

Dominasi Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sejatinya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Pada sesi kualifikasi saja, duo pebalap Mercedes tersebut mampu unggul dengan margin sekitar 1 detik dari para rivalnya. Dominasi mereka lantas berlanjut pada balapan yang sesungguhnya. Hamilton dan Bottas hampir saja finish satu dua lagi andai tidak bermasalah di putaran-putaran akhir.

Ban Bottas dan Hamilton sama-sama kempes sehingga berdampak pada hasil akhir balapan. Bottas harus turun posisi cukup jauh hingga terlempar dari posisi sepuluh besar. Beruntung, Hamilton masih bisa menyelesaikan balapan di posisi terdepan meski bannya sudah tidak bisa diajak berkompromi di putaran terakhir.

Menanggapi hasil balapan itu, Verstappen mengakui keunggulan dari pebalap Mercedes. Menurutnya, pebalap Mercedes memang layak untuk dicap sebagai pemenang. Jika Bottas dan Hamilton tidak mengalami insiden, Verstappen jelas hanya bisa finish di posisi ketiga saja.

“Mercedes sangat pantas menjadi pemenang di balapan kali ini (F1 GP Inggris 2020). Bukannya saya duduk di sini dengan merasa kesal atau kecewa untuk menjadi yang kedua. Sebab sebenarnya bisaa saja kami finis ketiga (jika Bottas tak alami insiden),” tutur Verstappen.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Mercedes AMG, Max Verstappen

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini