Usai F1 2021, George Russell Bakal Jalani Tes Bersama Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 21:15 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai F1 2021 berakhir, para pebalap akan menikmati liburan musim dingin. Namun hal tersebut tak berlaku bagi George Russell yang musim depan membela Mercedes.

Kejuaraan F1 2021 akan berakhir di Sirkuit Yas Marina, tuan rumah GP Abu Dhabi, pada 12 Desember mendatang. Setelah balapan penutup musim itu digelar, George Russell akan memulai petualangan barunya bersama Mercedes.

Setelah tiga musim membela Williams, pebalap asal Inggris tersebut akan memperkuat The Silver Arrows dan menjadi rekan setim baru Lewis Hamilton.

Russell sudah mencatatkan kilometer yang diperlukan bersama pabrikan asal Jerman itu, bahkan ia sempat diminta untuk menggantikan posisi Hamilton, ketika dinyatakan positif Covid-19, pada tahun lalu di seri GP Sakhir.

Akhir tahun ini, pebalap berusia 23 tahun itu akan kembali mengemudikan mobil Mercedes W12 untuk tampil dalam tes selama dua hari di Sirkuit Yas Marina, setelah gelaran GP Abu Dhabi.

George Russell tentunya tidak akan bisa menikmati libur seperti para pebalap F1 lainnya. Namun ia mengaku sama sekali tak mempermasalahkannya. Rekan setim Nicholas Latifi itu justru antusias menghadapi jadwal yang padat.

“Senin pagi usai balapan di Abu Dhabi, saya akan langsung fokus 120 persen di Mercedes,” ujar Russell dikutip dari Motorsport.com.

“Saya akan beraksi selama tes dan kemudian terbang langsung ke pabrik (tim di Brackley, Inggris). Di sana kami akan menyelesaikan sesi simulator dan saya harus bertemu beberapa orang lagi,” imbuhnya,

George Russell mengaku ingin memulai tahun pertamanya di Mercedes dengan baik, setelah bertemu dengan beberapa orang di masa lalu ketika ia masih merupakan pebalap junior tim asal Inggris itu, di mana Russell memiliki periode yang baik.

“Saya berada dalam posisi istimewa, setelah menghabiskan banyak waktu di sana sejak 2016 hingga 2018. Jika saya melihat seseorang di bandara atau di trek, saya mengenal mereka hampir sama seperti siapa pun di Williams,” ujarnya.

“Saya benar-benar berada di posisi istimewa, bergabung dalam kelompok, dalam keluarga, yang sudah saya kenal dengan baik,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/usai-f1-2021-george-russell-bakal-jalani-tes-bersama-mercedes
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini