Untuk Musim 2020, Leclerc Tak Ingin Sia-Siakan Kesempatan Emas Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 20:51 WIB
Untuk Musim 2020, Leclerc Tak Ingin Sia-Siakan Kesempatan Emas Lagi

Charles Leclerc tidak ingin buang kesempatan emas musim depan.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc membeberkan targetnya yang cukup sederhana untuk musim 2020 mendatang. Leclerc hanya ingin supaya bisa memanfaatkan setiap kesempatan emas yang ia dapat pada setiap balapan.

Sebagai pebalap yang masih berusia belia, performa Leclerc di musim 2019 memang tergolong impresif. Ia berhasil meraih dua kemenangan dan menyelesaikan musim di peringkat empat klasemen akhir. Hasil ini tentu sudah bagus, tetapi masih bisa lebih maksimal lagi andaikan Leclerc tidak membuang banyak kesempatan emas yang didapat. Tidak jarang ia hampir saja meraih kemenangan, tetapi harus gagal karena permasalahan teknis atau kesalahan pribadi yang begitu sepele.

Untuk musim depan, ia berharap kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi. Setiap kesempatan yang ia dapat harus bisa dioptimalkan sebaik mungkin supaya hasilnya juga turut memuaskan. “Satu-satunya tujuan yang saya tetapkan untuk 2020 adalah sederhana, saya tidak ingin kehilangan peluang yang terlewatkan setelah musim. Ini berbeda musim dingin ini, karena pada 2019 ada beberapa peluang yang tidak digunakan. Itu seharusnya tidak terjadi tahun ini,” tutur Leclerc.

Hal tersebut jelas tidak mudah karena semua pebalap juga sudah berbenah dalam menyambut musim baru. Tetapi, Leclerc merasa jika persiapan yang dilakukannya sudah begitu matang dan melebihi pebalap lain. Bantuan mobil Ferrari yang baru juga diharapkan bisa membawanya tampil di level yang lebih tinggi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini