Toto Wolff Yakin Hamilton Masih Bisa Perebutkan Gelar Juara Dunia Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Des 2023, 23:27 WIB
Toto Wolff belum kehabisan rasa percaya kepada Lewis Hamilton.

Toto Wolff yakin Hamilton masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia lagi. (Gambar: FirstSportz)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff merasa yakin jika Lewis Hamilton masih sanggup bersaing memperebutkan gelar juara dunia di musim depan. Mercedes hanya perlu menyediakan mobil yang super kencang untuk driver asal Inggris tersebut.

Setelah mendominasi selama bertahun-tahun, performa Lewis Hamilton pasca perubahan regulasi ban 18 inci memang kurang kompetitif. Adalah W14 yang kurang kencang sehingga mempengaruhi hasil balapan Hamilton secara keseluruhan. Menanggapi performa Hamilton yang menurun, Toto Wolff mengatakan bahwa semua itu murni karena permasalahan mobil. Secara kemampuan individu, Hamilton tidak kalah dari Max Verstappen ataupun rival kuat lainnya.

"Jelas ketika Anda memiliki mobil Formula 1 seperti yang kami miliki sekarang, Anda tidak akan pernah merasa nyaman dengannya," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Anda memiliki akhir pekan yang baik dan akhir pekan yang buruk, tetapi pada akhirnya setiap kali kita melihat Lewis memiliki target di depannya dan ini tentang memenangkan perlombaan, maka Lewis yang sebenarnya menjadi hidup. Kami hanya perlu memberinya mobil yang bagus, itu hal pertama yang perlu dilakukan," tukas pria asal Austria tersebut.

Dalam persaingan era modern seperti sekarang, faktor mobil memang sangat mempengaruhi performa pebalap secara keseluruhan. Pada musim 2023 saja, dominasi Red Bull sangat membantu Verstappen untuk meraih total 19 kemenangan dari 22 balapan yang ada.

Artikel Tag: Toto Wolff, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-yakin-hamilton-masih-bisa-perebutkan-gelar-juara-dunia-lagi
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini