Toto Wolff Tak Senang Bersaing Memperebutkan Posisi Runner-Up

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Agu 2022, 07:07 WIB
Toto Wolff enggan fokuskan Mercedes untuk rebut posisi runner-up.

Toto Wolff enggan ngotot untuk perebutkan posisi runner-up. (Gambar: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengatakan bahwa ia tidak suka bersaing hanya untuk memperebutkan posisi runner-up. Oleh karena itu, ia tidak terlalu ngotot untuk mengalahkan Ferrari di sisa musim ini.

Sebagaimana diketahui, Mercedes saat ini sedang mengalami peningkatan performa. Namun karena selisih poin yang terlalu jauh dengan Red Bull Racing, kemungkinan besar mereka hanya akan bisa bersaing dengan Ferrari untuk memperebutkan posisi kedua. Sayangnya, Mercedes tidak akan ngotot untuk mengalahkan kuda jingkrak karena tahu posisi kedua tidak akan berarti apa-apa. Toto Wolff sendiri mengatakan bahwa ia lebih mementingkan pengembangan mobil di musim depan daripada harus susah payah bersaing demi memperebutkan posisi kedua.

"Posisi kedua itu untuk pecundang terbesar. Bagi saya, entah posisi ketiga atau kedua di klasemen konstruktor itu tidak penting, jika dibandingkan dengan balapan sesungguhnya dan bersaing di depan," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami lebih baik mengembangkan mobil, sehingga memenangkan balapan, mengalahkan Ferrari dan Red Bull serta mempersiapkan untuk musim depan. Itu lebih baik, ketimbang memikirkan posisi di klasemen," tukas pria yang berasal dari Austria tersebut.

Mercedes sendiri memang berusaha keras untuk menemukan inovasi baru di tahun 2023. Pada era regulasi baru ban 18 inci, performa Mercedes masih jauh dari kata memuaskan. Mereka harus mencari cara agar bisa kembali ke persaingan papan atas dengan lebih konsisten.

Artikel Tag: Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-tak-senang-bersaing-memperebutkan-posisi-runner-up
1492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini